DANDIM DOMPU

Koramil dan Persit Pekat, bagi-bagi takjil jelang waktu berbuka puasa

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com:- Mumpung masih Bulan Ramadhan, mungkin itulah kalimat yang paling tepat bagi Koramil 05/Pekat, Kodim 1614/Dompu untuk mewarnai nuansa Ramadhan ini dengan berbagi bersama membagikan takjil menjelang waktu berbuka puasa kepada masyarakat maupun para pengguna jalan yang melintasi depan Makoramil Pekat, jumat (29/4/2021).

Danramil 05/Pekat, Kapten Inf Maruridi Beserta Anggota dan  Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1614/Dompu dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, membagikan paket takjil gratis kepada para pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan asrama Koramil  1614-05/Pekat

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut . Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufiq S.Sos di wakili,. Danramil 1614-05 /Pekat kapten inf Maturidi Beserta anggota dan.Ibu-ibu pengurus ranting VI Pekat

Kapten Inf Maturidi, Danramil 05/Pekat menyatakan, kegiatan tersebut rutin diadakan setiap tahunnya pada Bulan Ramadhan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Kegiatan ini salah satu agenda sosial Koramil 05/Pekat dan Persit Koramil 05/Pekat Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu yang sudah direncanakan, berupa bagi-bagi takjil gratis yang merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya warga muslim yang saat ini sedang menunaikan ibadah puasa,” ucap Danramil.

Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk sekedar berbuka puasa, tambahnya.

Salah satu Pengguna jalan yang enggan di sebut Namanya yang berprofesi selaku tukang ojek, mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan para TNI dan istri TNI yang bertugas di Koramil 05/Pekat itu sempat mencuri perhatiannya, sebab melihat para ibu berseragam hijau sangatlah ramah waktu membagi-bagikan takjil.

“Semoga kegiatan sosial ini menjadi berkah untuk ibu-ibu yang suaminya bertugas di Koramil, dan juga TNI semakin merakyat,” imbuhnya

Semangat berbagi untuk sesama menjadi Motto dalam kegiatan di bulan yang Suci Ramadhan ini. Kegiatan seperti ini sangat baik dilaksanakan, guna menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama yang sedang melaksanakan ibadah puasa. ( Om Jeks )