POLRES SUMBAWA

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas SP III Plampang Sambang Desa Himbau Warga Pemilik Ternak

Spread the love

Lintasrakyat-ntb-com:- Sumbawa Besar, NTB- Dalam rangka memelihara kamtibmas dan mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku, Bhabinkamtibmas Polsek Plampang Aipda Madahan melaksanakan sambang di Desa Prode SP III Kecamatan Plampang.

Hal itu dilakukan guna menjaga tali silahturahmi serta menyampaikan himbauan kamtibmas dan sosialisasi akan bahaya penyebaran virus PMK kepada warga binaannya yang sedang berkumpul di salah satu rumah warga di Dusun Muhajirin, Senin (8/8/2022)

Dalam kegiatan sambang, Aipda Madahan selalu menyampaikan himbauan kepada warga desa yang ditemui, agar tetap menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing, juga tetap mengawasi hewan ternaknya serta waspada akan penyebaran virus PMK.

Kapolres Sumbawa melalui Kapolsek Plampang AKP Budiman Parangin Angin, SH. yang dikonfirmasi mengatakan, tujuan dilaksanakan sambang desa oleh para Bhabinkamtibmas ke Desa binaannya, untuk menciptakan rasa aman serta lebih intens mensosialisasikan kepada warga binaan akan bahaya penyebaran virus PMK pada hewan ternaknya, ucapnya.

” Disampaikan kepada warga pemilik ternak agar tetap menjaga kebersihan kandang dan juga makanan ternaknya” imbaunya.

Pihaknya juga tetap menghinbau kepada warga pemilik ternak untuk tetap tenang apabila ada hewan ternaknya yang sakit agar dipisahkan dan segera berkoordinasi dengan petugas peternakan, tandasnya. ( Om jeks )