Uncategorized

Jelang Berbuka, Oranisasi FIGUR Dompu menggelar pembagian Takjil untuk Pengendara Motor dan Mobil

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com:- Dompu NTB-Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, saat yang tepat untuk saling menebar pahala dan memaafkan satu sama lain serta pahala yang luar biasa akan didapat jika mau berbagai.

Hal ini terlihat saat organisasi FIGUR (Forum Organisasi Guru Honorer ) Kabupaten Dompu , tengah dalam kegiatan Ramadhan.

Anggota organisasi FIGUR (Forum Organisasi Guru Honorer ) Kabupaten Dompu tersebut melaksanakan kegiatan sosial yang dibingkai dalam Ramadhan Bertabur Berkah, dengan aksi turun ke jalan membagi-bagikan ratusan takjil kepada pengendara yang melintasi jalan cabang Cakre kecamatn Woja Kabupaten Dompu, pada Sabtu (29/4/2022) sekitar pukul 17:00 witta

Pembagian takjil tersebut di pimpin langsung oleh Ketua organisasi FIGUR (Forum Organisasi Guru Honorer ) Kabupaten Dompu saudar Mahfud S.pd.

Ketua organisasi FIGUR (Forum Organisasi Guru Honorer ) Kabupaten Dompu saudara Mahfud S.pd, mengatakan “, giat Baksos yang tengah dilakukan pihaknya merupakan bentuk rasa kemanusiaan dan menjalin silaturahmi dengan seluruh masyarakat

Lanjutnya” Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling baik untuk kita menebar kebaikan, sebagi organisasi FIGUR (Forum Organisasi Guru Honorer ) Kabupaten Dompu kita harus lebih dekat dengan masyarakat, agar keberadaan organisasi lebih dirasakan manfaatnya,” ujarnya.

Di tempat terpisah saudar Hendra selaku SEKJEND organisai FIGUR” Melalui WhatsApp Pribadinya menjelaskan kepada Awak Media ini bahwa Terdapat hadis yang berisikan mengenai pentingnya beramal ketika bulan Ramadhan dan amalan tersebut akan dilipatgandakan oleh Allah SWT sesui dengan sabda Rasulullah SAW yang artinya :

“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada minyak kasturi.” (HR. Bukhari No 1904, 5927, dan Muslim no 1151)” papar hendra

Terpantau,oleh awak media Lintasrakyat-ntb.com:- puluhan anggota organisasi FIGUR (Forum Organisasi Guru Honorer ) Kabupaten Dompu berbaris di jalan sambil membagikan bingkisan takjil kepada sejumlah pengendara motor dan mobil juga kepada pejalan kaki yang melintasi jalan sekitar Cabang cakre kec woja Kabupten Dompu.

Warga dan pengendara terlihat antusias dan mengucapkan terimakasih kepada organisasi FIGUR (Forum Organisasi Guru Honorer ) Kabupaten Dompu yang sudah berbagi menjelang berbuka puasa.

“Luar biasa, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini semoga ini bisa jadi amal buat teman-teman
organisasi FIGUR (Forum Organisasi Guru Honorer ) Kabupaten Dompu, agar kehadiran organisasi FIGUR bisa menjadi acuan warga dalam menajamkan kegiatan yang lebih positif,” papar salah satu pengendara yang enggan di sebut anamanya. Perilis Om Jeks