DANDIM DOMPU

Surga itu bernama Desa Nangatumpu

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com:- “Alam raya pun semua tersenyum Menunduk dan memuja hadirnya Terpukau aku menatap wajahnya Aku merasa mengenal dia..”

Sepenggal lirik lagu berjudul “MAHADEWI” dari Padi Reborn tersebut seakan menggambarkan kekaguman Fadly, vokalis band Padi Reborn, ketika tiba di sebuah desa bernama Nangatumpu, di Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.pada Senin 21/03/2022

Vadli mengatakan, Bagaimana tidak? “Seumur hidup saya, baru dua kali saya melihat sebuah daerah dengan potensi alam yang lengkap, gunung dan laut terhampar berdampingan seperti ini. Yang pertama di Papua, dan yang kedua di sini, Desa Nangatumpu. Betapa anugerah Tuhan akan kekayaan alam tergambar jelas di desa ini”, pungkas Fadly.

Fadly yang selain sebagai seorang artis, juga sangat mencintai dunia pertanian dan agrobisnis. Atas ajakan beberapa sahabatnya yang sudah lebih dahulu berkiprah di Kabupaten Dompu, Fadly akhirnya datang langsung ke Kabupaten Dompu, tepatnya ke Desa Nangatumpu.

Keberadaan Fadly di Desa Nangatumpu didampingi Camat Manggelewa,Syaiful Arif, M.Pd, Danramil 06 Manggelewa, Kapten Inf Maturidi dan Kepala Desa Nangatumpu, Abdul Azis S.sos, bekerja sama dengan warga setempat dan para Babinsa dari Koramil Manggelewa berniat untuk mengembangkan perkebunan alpukat, yang dianggap sebagai solusi yang lebih menguntungkan bagi masyarakat serta dapat membantu kembali mereboisasi kerusakan hutan yang terjadi di Kabupaten Dompu, khususnya di desa Nangatumpu.

Kedatangan Fadly disambut hangat oleh warga desa Nangatumpu sebagai sebuah harapan baru yang bagi Fadly bisa membawa keberkahan, karena Fadly juga mengajak sebuah lembaga keuangan syariah yang siap mendanai pertanian dan perkebunan masyarakat di Nangatumpu dengan sistem murni syariah, alias tanpa riba, bernama Funding.

Di akhir kunjungannya selama tiga hari, seorang warga desa Nangatumpu yang kebetulan juga anggota Kodim 1614 Dompu bernama Syamsuddin, bertanya kepada Fadly: “Apakah bang Fadly akan datang lagi ke desa kami?” tanya Syamsuddin, seiring dengan Syamsuddin ingin mengundang Fadly menghadiri acara resepsi pernikahnnya di desa Nangatumpu. Fadly tersenyum seraya berkata: “Insyaa Allah saya pasti kembali, karena saya sudah merasa diterima menjadi bagian dari warga di desa ini”.tutup Fadly