POLRES SUMBAWA

*Anggota Polsek Empang melakukan Operasi BINA KUSUMA RINJANI tahun 2022 Oleh Dalam Rangka Imbangan Ops MANDALIKA 1 RINJANI 2022 POLDA NTB YAITU EVENT PRA MUSIM MOTOGP tahun 2022*

Spread the love

Sumbawa:-Lintasrakyat-ntb.com:-Anggota Polsek Empang Polres Sumbawa berama Kasi trantib dan Anggota sat Pol PP kecamatan Tarano melaksanakan operasi imbangan,hal itu sebagai upaya Kepolisian dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Empang pada hari senin 14/02/2022 Polsek

Sebelum kegiatan di mulai anggota polsek Empang berama Kasi trantib dan Anggota sat Pol PP kecamatan Tarano ,melaksanakan Apel persiapan sekaligus APP yang di pimpin Langsung oleh Kapolsek Empang IPTU NAKMIN. Dalam Apel tersebut Kapolsek Empang IPTU NAKMIN Menyampaikan beberapa hal agar dalam pelaksanaan patroli bila menemukan adanya kerumunan warga agar tetap menghimbau dan memberikan teguran terkait Prokes Covid-19.

Kapolsek menambahkan, agar Dalam pelaksanaan kegiatan tetap mempedomani SOP yang ada dengan tetap Humanis hindari arogansi dan mengutamakan keselamatan diri.

Seusai memberikan Arahan kepada Anggotanya,Akhirnya Anggota Polsek Empang berama Kasi trantib dan Anggota sat Pol PP kecamatan Tarano yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Empang IPTU NAKMIN,

Dalam kegiatan operasi tersebut sekitar Pukul 16.15 wita, yang bertempat di Desa Bunga Eja, tepatnya kios ibu Purwanti,Anggota Operasi melakukan pengecekan,namun dalam pengecekan tersebut tidak ditemukan minuman keras/ alkohol, dan Anggota operasi hanya menyampaikan himbauan kepada pemilik kiosuhh untuk tidak melakukan jual beli minuman keras.

Lanjut Anggota personil Polsek Empang berama Kasi trantib dan Anggota sat Pol PP kecamatan Tarano melakukan pengecekan ke tempat lain sekitar Pukul 16.30 wita bertempat di Desa. Lab Jambu, tepatnya di warung ibu Sri Wahida, dalam pengecekan dan pemeriksaan itu Anggota tidak menemukan minuman keras,atau barang sejenisnya, dan dalam kesempatan itu Anggota polsek Empang berama Kasi trantib dan Anggota sat Pol PP kecamatan Tarano menghimbau kepada pemilik kios untuk tidak melakukan jual beli minuman keras dan sejenisnya

Tak sampai disitu,pada Pukul 17.00 wita kembali Anggota operasi melanjutkan kegiatan ke arah perbatasan Dompu sumbawa namaun samapai di Desa pidang,anggota melihat beberapa anak muda di jalan pinggir pantai Desa Pidang,karena meras curiga akhirnya anggota mendatangi anak anak tersebut dan melakukan pemeriksaan dan intrigasi kepada mereka.

Dalam pemeriksaan dan introgasi terhadap 7 orang anak muda tersebut mereka mengaku 3 orang berasal dari Desa Mata Kec. Tarano dan 4 orang dari Desa Kwangko Kec. Manggelewa Kab. Dompu,dan Anggota menemukan satu SEJAM dan beberpa minuman oplosan berupa Komix,karena hal itu merupakan suatu pelanggaran akhirnya sajam dan komiks di amankan dan ke 7 Anak muda tersebut di berikan hukuman berupa push up dan setelah itu Kapolsek Empang IPTU NAKMIN membrikan himbauan dan nasehat dan membubarkan kan mereka dari lokasi tersebut karena menghawaterkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah selesai membubarkan ke 7 Anak muda tersebut kembali anggota operasi melakukan penyisiran, sekitar Pukul 17.45 wita tepatnya di wilayah perbatasan Dompu sumbawa, anggota operasi melakukan pemeriksaan di warung milik ibu Raihan, Dimana giat tersebut telah ditemukan minuman jenis brem sebanyak 10 botol, dan 5 botol aqua besar jenis arak dan barang barang tersebut di amankan oleh anggota operasi,sekaligus Bapak Kapolsek memberikan himbauan untuk tidak menyediakan atau menjual lagi minuman keras.

Karena waktu operasi masi ada, akhirnya tepat Pukul 18.30 wita Kapolsek bersama anggota melaksanakan kegiatan operasi ke Kafe kafe yang berada di perbatasan Sumbawa dompu,konon menurut informasi bahwa di tempat itu sering terjadi jual beli minuman serta ada beberpa wanita malam,akhirnya Kapolsek bersama anggota melakukan pengecekan di setiap kafe,namun hasilnya nihil, tidak ditemukan minuman dan wanita penghibur.

Seusai melakukan kegiatan operasi di seluruh wilayah yang di curigakan akhirnya Anggota operasi yang di pumpimpin oleh kapolsek Empang IPTU NAKMIN kembali ke mapolsek empang..
(Om Jeks)