Sumbawa polsek Labangk

Kapolsek Labangka Bersama Camat Labangka Dampingi Vaksinasi Untuk Anak Usia 6 – 12 Tahun

https://youtu.be/JkkGmMfsfok

Sumbawa Besar:Lintasrakyat-ntb.com:- Kepolisian Sektor Labangka jajaran Polres Sumbawa Polda NTB monitoring sekaligus melakuan pengamanan kegiatan vaksinasi merdeka anak di wilayah Kecamatan Labangka, Kabupaten Sumbawa Rabu (19/01/2022).

Adapun yang hadir dalam.kegiatan itu,Kapolsek labangka Iptu Sumarsino,Camat labangka ALFIANSYAH  S . STP, para guru guru s3kolah setempat dan  puluhan wali murid serta team Nakes dari puskesmas labangka selaku eksekutor vaksinasi.

Terlihat saat melakukan kegiatan monitoring dan pengamanan di SDN Suka Damai dan SDN Sekokat  kecamatan Labangka, personil Polsek Labangka aktif melakukan himbauan agar menghindari kerumunan serta patuhi protokol kesehatan agar dalam pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolsek Labangka Iptu Sumarson saat di kompirmasi oleh awak media Lintasrakyat-ntb.com mengatakan” kegiatan vaksinasi ini kita gencarkan untuk usia 6 – 12 tahun.

“Target capaian vaksinasi sendiri setiap harinya menyasar 325 orang anak dengan dosis pertama,” terang Kapolsek

Ia juga menjelaskan untuk pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, akan di lakukan beberapa hari kedepan untuk mencitakan herd immuninty.

Kapolsek berharap, dengan diberikannya vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun, masyarakat tidak perlu khawatir lagi terhadap kesehatan anak-anak saat melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan jawaban kepada masyarakat, agar para orang tua tidak ragu lagi dan menjadi lebih semangat memberikan izin putra-putrinya untuk bisa mengikuti pembelajaran tatap muka.” Pungkasnya.

Kapolsek juga memaparkan “Antusias anak serta orang tua guna pendampingan saat dilaksanakan vaksinasi sangat luar biasa .
Harapan saya selaku Kapolsek agar semua siswa yg ada di SDN  kec . Labangka  dapat tervaksin sehingga mempunyai kekebalan dalam tubuh masing masing anak  dalam menhadapi pandemi Covid saat ini” tutup sumarsono.(Om.jeks)