Uncategorized

LBH BIMA DAN BNNK HADIR DI SMP 15 KOTA BIMA ” PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA “

Spread the love

Kota Bima:Lintasrakyat-ntb.com;-Pentingnya memberikan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba sejak dini merupakan satu langkah preventif bagi Generasi muda di Moment Program Pemerintah Kota-Bima untuk memberikan Edukasi pada anak – anak Sekolah tingkat SMP maka perlu nya di lakukan Program Penyuluhan Narkoba, kegiatan ini adalah Kerja sama LBH Bima dengan BNNK Bima.

Sasaran Sosialisasi Bahaya Narkoba di Wilayah Timur yaitu di SMPN 15 Kota Bima menjadi sekolah yang di kunjungi. Kepala sekolah SMPN 15 Kota Bima Bapak H.Abdi Abdarah,S. Pd, mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dimaksud karena bersinergi dengan program pemerintah kota Bima Smart City di Bidang Dunia Pendidikan.

Ketua Peradi Bima M. Casman S, SH dalam kata sambutannya bahwa Lingkungan Sekolah Rawan bagi Peredaran Narkotika dan Obat-obatan terutama di lingkungan anak-anak yang akan beranjak Dewasa, Penyalahgunaan narkoba dapat merusak perkembangan jiwa generasi muda baik bagi si pengguna maupun orang lain.

Selain itu, kegiatan ini adalah bentuk instruksi Walikota Bima berdasarkan maraknya Peredaran Narkoba Di Kota Bima dan kegiatan ini akan dilaporkan langsung kepada Pemerintah Kota Bima.

selanjutnya materi di sampaikan oleh Ary Amirullah, S. Pd dari BNNK Bima Narkoba dan Pencegahannya, menyelesaikan kegiatan Seminar dengan baik dan akan menjadi acuan dalam pelaksanaan kegiatan selanjutnya

Kesimpulan dan tindak lanjut kegiatan Selanjutnya SMPN 15 Kota Bima akan berkoordinasi dengan BNNK Bima dan mengundang kembali untuk Menjadi Pembina Upacara di lain kesempatan SMPN 15 Kota Bima sudah melaksanakan kegiatan Kurikulum terintegrasi di semua mata pelajaran terkait masalah narkoba, Tak lupa pemateri mengajak siswa atau siswi yang telah terlanjur menggunakan narkoba agar direhab di BNNK Bima, Gratis.
Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar harapan Kepala Sekolah SMP 15 Kota -Bima moga aja di tahun depan tetap ada Agenda Penyuluhan seperti ini di setiap sekolah -sekolah yang ada di Kota Bima.(Billy Bima)