Uncategorized

DPD KPK siap mengawal Kebijakan Pemerintah secara Independen di Kota Bima.

Spread the love

Lintasrakyat-NTB.Com.Bima Kota,- Di era Globalisasi seperti sekarang ini tentu saja Pemerintah Harus bekerja secara komperhensif untuk bisa memberikan pelayanan secara terpadu terhadap publik di segala leding sektor, hal ini sudah barang tentu pemerintah harus mengeluarkan kebijakan yang mampu menjawab segala problem dan Berbagai persoalan, agar tidak terjadi tumpang tindih di tengah publik. Selain itu Pemerintah mulai dari tingkat Pusat sampai dengan tingkat Daerah selain mengeluarkan kebijakan yang sudah di atur oleh UUD 1945, pemerintah Juga harus mampu mengeluarkan regulasi yang mampu mengatur jalannya roda pemerintahan yang akan melayani segalah kebutuhan Publik, di samping itu juga masyarakat juga harus ikut serta dalam mengawal dan mengontrol kebijakan Pemerintah atau lazimnya di kenal dengan agent of change, agent of control.

Hal inilah yang menjadi dasar serta yang menjadi tugas pokok ,Salah satu lembaga di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat ( NTB)
Adapun lembaga tersebut bernama KONTROL PUBLIK KEBIJAKAN. INDEPENDEN ( KPK) adapun yang menjadi pengurus Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) yang di percaya untuk memegang kendali Lembaga tersebut adalah saudara ABDULLAH .

DPD KPK Kota Bima tersebut bermarkas di
Jalan Gajah Mada Komplek Pasar Penaraga Kota-Bima sebagai Sekertariat tingkat Daerah.
Adapun yang menjadi Dasar di bangunkan lembaga tersebut, selain untuk corong legalnya segala aspirasi masyarakat DPD KPK Kota Bima juga akan menjadi lembaga yang akan mengontrol secara indepensi segala kebijakan Pemerintah Kota Bima.

Hal inipun di sambut baik oleh Pemerintah Kota Bima. dengan cara penanda tanganan Nota kesepakatan atau MOU dengan beberapa Instansi Pemerintah Kota Bima. Pada saat acara persemian DPD KPK Kota Bima. Senin (6/9/21) sekitar pukul 9. 00 witta yang bertempat di Sekertariat DPD KPK Kota Bima di
Jalan Gajah Mada Komplek Pasar Penaraga Kota-Bima , Hadir dalam peresmian tersebut Sekretariat. DANSATGAS DPW NTB. Bapak EDDY FAIZAL MA.
dan Hadir juga di Sekretariat DANSATGAS DPW NTB. Bapak EDDY FAIZAL MA.

Selain itu juga DPD KPK Kota Bima sering melakukan silaturahmi dengan beberapa Pemangku Kebijakan di Kota Bima, seperti bersilaturahmi degan Wali Kota Bima dan Wakilnya serta beberapa instrumen pemerintah Kota Bima. Selain itu juga DPD KPK Kota Bima sering berkunjung dan menjalin silaturahmi dengan Petinggi POLRI dan TNI Kota Bima.

Semoga dengan adanya Lembaga DPD KPK di kota Bima menjadi salah satu lembaga bisa memberikan Angin segar masyarakat Kota Bima, sebagi lembaga yang akan memantau Kebijakan Pemerintah untuk memberikan rasa keadilan untuk Masyarakat Kota Bima.

Reporter.   .  BILLY

Editor.        . BUSTANUL /JEKS