Uncategorized

CIPTAKAN KAMTIBMAS YANG AMAN DAN KONDUSIF, SATUAN SMAPTA POLRES DOMPU RUTIN LAKUKAN PATROLI KRYD

Spread the love

Dompu NTB -LINTASRAKYAT-NTB.COM-:Polda Nusa tenggara Barat, Polres Dompu, Minggu tanggal 05 September 2021 pukul, 20.30 wit s/d 22.30 wit, personil Satuan Samapta Polres Dompu melaksanakan kegiatan Patroli KRYD di malam hari pada seputaran wilayah hukum Polres Dompu.

Kegiatan Kepolisian rutin yang ditingkatkan (KRYD) merupakan strategi Kepolisian dalam bentuk tindakan Preventif guna cipta kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan mencegah tindak pidana kejahatan dari para pelaku yang memanfaatkan niat dan kesempatan.

Kegiatan Preventif dimaksud rutin dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polres Dompu dalam bentuk giat Patroli KRYD yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beraktifitas tanpa rasa takut, dengan route patroli yang ditempuh yaitu Daerah Rawan 3C, Balap Liar,

Kanit Patrmor Satuan Sat. Samapta Polres Dompu Aipda Sumarjono mengatakan kegiatan patroli KRYD yang dilakukan Satuan Sat.Samapta Polres Dompu bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat serta mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di wilayah Hukum Polres Dompu.

Kekuatan personil yang terlibat dalam kegiatan dimaksud berjumlah 6 orang dengan cara bertindak dilapangan yang diambil oleh petugas yaitu, anggota piket Sat Samapta melaksanakan patroli dialogis dalam memberikan himbauan atau pesan-pesan Kamtibmas kepada warga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman pada wilkum Polres Dompu dan memberikan sosialisasi, edukasi kepada masyarakat tentang penerapan Protokol kesehatan dan juga melaksanakan Pengaturan dan penertiban terhadap para Pelanggar lalu lintas yang melawan arus satu arah serta tidak menggunakan helm.

Hasil dari kegiatan yang dilaksanakan, masyarakat merasa Simpati dengan kehadiran Polri dalam menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman serta bersedia membantu Polri dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Dompu.

Reporter:LR TIM

Editor    : OM JEKS