Uncategorized

Tim verifikasi ir,mutakun komisi I DPRD Dompu dan DPMPD Kabupaten Dompu mengecek Desa Persiapan Selaparang Desa Matua

Spread the love

Lintas Rakyat NTB.Com.Dompu,- Dalam rangka mempersiapkan Desa Persiapan Selaparang Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Panitia menyambut Kehadiran Tim Pengawas dari Anggota DPRD kabupaten Dompu yang di dampingi Dinas DPMPD Kabupaten Dompu. Rabu23/3/21 sekitar pukul 11.30 witta.

Dalam kunjungan tersebut Ir Muttakun selaku anggota DPRD kabupaten Dompu, yang mendampingi tim DPMPD mengatakan.

“Selain Desa Persiapan Selaparan ada 8 Desa lainnya yang masuk dalam kategori Desa Persiapan yang ada di Kabupaten Dompu, namun walaupun ke- 9 Desa yang berencana ingin di mekarkan, akan tetapi ke- sembiln Desa yang akan di mekarakan tersebut harus memenuhi syarat dan ketentuan sesuai dengan Regulasi yang berlaku.” Jelasnya.

“Desa persiapan Selaparang secara administrasi sudah kategori memenuhi syarat, jika di lihat dari syarat dan potensi yang sudah ada yang termuat dalam data pengajuan permohonan,selain dari luas wilayah jumlah kepala Keluarga ( KK) sudah melebihi secara administrasi pemekaran, adapun dari berbagai sektor lain yg menunjang kesiapan desa selaparang ini yaitu perikanan, pecah keling, 2 buah lapangan futsal ,gedung sanggilo yang sebagainya. ” Pungkas Ir Muttakun.

Dalam kunjungan tim Pengawas Dari Kabupaten tersebut. Panitia berharap semoga Desa Persiapan Selaparang yang merupakan pecahan dari Desa Matua, masuk dalam kategori Desa Yang akan di definitifkan. ( LR TIM)
Narasumbera.Ruslan s.pt

Tinggalkan Balasan