Uncategorized

Sejumlah Desa Persiapan di Kabupaten Dompu, sudah siap untuk di mekarkan

Spread the love

Lintas Rakyat NTB.Com.Dompu,- Tim verivikasi calon Desa persiapan Kabupaten Dompu telah turun lokasi melakukan monitoring dan evaluasi calon Desa persiapan dan administrasi sejumlah Desa persiapan yakni Calon Desa persiapan Kempo ” Madani “berasal dari Desa Induknya Desa Kempo, Permata baru berasal dari Desa Induknya Desa Ta,a, Kecamatan Kempo, sementara Desa Pulau Bajo berasal dari Desa Induknya Desa Kwangko Kecamatan Manggelewa Kabuapten Dompu serta Desa SelaparangĀ Kecamatan Woja yang merupakan pecahan dari Desa Matua

Team verifikasi pemekaran Desa persiapan Kabupaten Dompu dipimpin langsung Asisten I bidang Pemerintahan H.Burhan SH, sekaligus sebagai ketua team verifikasi melakukan kunjungan

Sempai kepelosok Desa ! bagai mana desa Kempo, ? Sangat layak di Mekarkan ! Karena Desa tertua di Kabupaten Dompu, memiliki potensi SDM yang handal struk organisasi perangkat Desa sudah memadai , fasilitas dan jumlah penduduk 5 ribuan KK 15 ribu jiwa.

Sementara desa persiapan permata baru sudah layak mengingat relatif jauh dengan desa induk . Begitupun Desa Selaparang mengingat Jumlah penduduknya sudah lebih dari cukup, serta memiliki fasilitas yang memadai sebagai pendapatan Desa.

Desa Pulau Bajo lebih dari layak di Mekarkan dikarenakan di batasi oleh lau- laut kecil, jalan setapak 10 km, jumlah penduduk 5 ribu jiwa.

Ditambah Purnawan mantan staf Desa kawangko mengungkapkan Desa P.Bajo cukup layak di Mekarkan penambahan jiwa dari 5 ribu jiwa di tambah dusun Bajo permai 144 KK, 219 jiwa.

Tujuan pemekaran Desa menurut Kaur umum Syamsul Buhari mengatakan, untuk mempercepat pelayanan publik , percepatan pembangunan khusunya arus transpotasi jalan , sebenarnya pemekaran ini bersamaan dengan pemekaran Desa Soro barat tutur Gunawan, Syamsul Bahri dan Marolan alias Purnawan.

H.Burahan dan anggota tim menjelaskan bahwa tim Kabupaten akan melaporkan pada Bupati untuk memberikan rekomendasi dikirim ke Propinsi dan kemendagri . ( LR TIM)

Tinggalkan Balasan