Uncategorized

HUT TNI Ke 75, Upacara Virtual Dilanjutkan Penyerahan Hadiah Lomba Kampung Sehat

Spread the love

Lintas Rakyat-NTB. Bima –Bertepatan HUT TNI ke 75, upacara virtual dan dilanjutkan dengan acara pengumuman pemenang serta penyerahan hadiah pada pemenang lomba kampung sehat tingkat Kabupaten Bima di Makodim setempat, Senin, 5 Oktober 2020 pagi.

Turut diikuti Plt. Bupati Bima Muhammad Husni, Dandim1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Kapolres Bima Akbp Gunawan Tri Hatmoyo, Kapolres Bima Kota Akbp Haryo Tejo Wijaksono, Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofyan, Kajari Bima Suroto, Ketua PN Raba Bima Haris Tewa, Toga, Tomas, Toda Dan Veteran se Kota/ Kab Bima.

Kasubbag Humas Polres Bima Kabupaten, AKP Hanafi mengatakan, sebelum upacara virtual itu, kampung sehat nurut tatanan baru yang diinisiasi oleh Kapolda NTB Irjen MOH. IQBAl dilaunchingkan 16 Juni 2020 oleh Forkompinda NTB dengan tujuan menjaga stabilitas perekonomian masyarakat akibat dampak dari pandemi COVID-19 yang melanda bangsa Indonesia.

Setelah kampung sehat dilaunchingkan, lanjutnya, maka seluruh desa yang ada di wilkum Polres mulai menata sesuai dengan kriteria tatanan baru. Baik di bidang kesehatan, sosial emonomi kreatif ( industri) maupun di bidang keamanan untuk menghadapi lomba.

“Kemudian tgl 19/6/2020, Tim tingkat Kab Bima yang berbagai Dinas terkait termasuk dari Akademisi mulai melaksanakan penilaian lomba tersebut dengan sasaran penilaian menjadi mata lomba : bidang kesehatan, keamanan dan industri,”ujar Hanafi.

Dijelaskannya, dari hasil penilaian tim, maka diumumkan pemenang juara 1, 2 dan 3 sekaligus penyerahan hadiah kepada desa-desa yang meraih juara dalam lomba kampung sehat tersebut.

Berikut desa- desa yang berhasil memecahkan record dalam lomba kampung sehat tingkat kab Bima tahun 2020 serta dengan hadiahnya.

a. Juara 1 Desa Leu Kec Bolo diserahkan oleh Plt. Bupati Bima Ir. MUHAMMAD HUSNI dengan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 30.000.000,00 (dari Pemda Kab Bima), dan uang pembinaan sebesar Rp15.000.000 (dari Kapolda NTB) serta piala dan piagam penghargaan;
b. Juara 2 Desa Dore, Kec Palibelo diserahkan oleh Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO dengan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 20.000.000 dari Pemda Kab Bima, dan uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000 dari Kapolda NTB serta piala dan piagam penghargaan;
c. Juara 3 Desa Rabakodo, Kec Woha diserahkan oleh Dandim 1608/Bima LETKOL Inf. TEUKU MUSTAFA KAMAL dengan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000 dari Pemda Kab Bima dan uang pembinaan sebesar Rp5000.000 dari Kapolda NTB serta piala dan piagam penghargaan.

Pantauan media, acara berlangsung aman dan kondusif hingga selesai. (Red)

Tinggalkan Balasan