Uncategorized

Dandim 1608/Bima Imbau Warga Jaga Kamtibmas dan Patuhi Protokol CoVID-19

Spread the love

Lintas Rakyat-NTB. Bima –Komandan Kodim 1608/Bima, Letkol Infanteri Teuku Mustafa Kamal mengimbau masyarakat dan semua pihak untuk sama-sama tetap menjaga kondisi lingkungan masing-masing yang aman dan kondusif dalam menghadapi tahapan Pilkada Kabupaten Bima digelar penyelenggara Desember 2020 mendatang.

“Ciptakan keharmonisan dalam berpolitik meskipun pandangan berbeda. Jangan jadikan perbedaan hingga membuat jarak antara masyarakat yang satu dengan yang lainnya, karena semua calon adalah figur-figur terbaik dan siapapun yang menjadi pilihan masyarakat nanti yakni Bupati bersama yang harus dihormati dan dipatuhi,”kata Dandim ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya, Rabu (7/10).

Lanjut Dandim, selainnya, di tengah pandemic melanda negara bahkan daerah hingga pelosok desa dan kelurahan tahun ini masyarakat diharuskan untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 telah dianjurkan pemerintah.

“Jika keluar rumah hendak memakai masker, cuci tangan pakai sabun sampai bersih, jaga jarak minimal 2 meter dari orang lain. Itu semua demi keselamatan kesehatan kita masing-masing,”ujarnya.

Mantan Danyonif Radersus 744/SYB itu menyebut kesehatan diri menjadi penting bagi masyarakat di dalam kehidupan. Tanpa hidup sehat maka seluruh aktivitaspun tidak dapat kita jalankan.

“Mari kita jaga kesehatan kita, agar aktivitas dijalankan dapat menjadi lancar dan maksimal,”tutur Dandim.

Ditambahkan Dandim, untuk diinformasikan kepada masyarakat bahwa seluruh calon telah mendeklarasikan “Pikada Damai & Bermartabat” dengan menandatangani Fakta Integritas “Siap Kalah Siap Menang” sehingga di dalam pelaksanaan Pilkada nanti dipastikan aman dan damai. Dalam fakta integritas tersebut turut ditandatangi stakehoolder baik TNI Polri pun pihak berkompeten di dalamnya.

“TNI Polri tetap berkomitmen mengawal isi-isi keputusan tertuang di dalam fakta integritas tersebut. Jika ada pihak-pihak melanggar ketentuan disepakatinya melalui fakta integritas tersebut maka dapat dilakukan tindakan sesuai SOPnya,”tegas Dandim.(Red)

Tinggalkan Balasan