Uncategorized

Peringati HUT Lantas Ke 65, Sat Lantas Polres Dompu Aksi Bhaksos

Spread the love

Lintas Rakyat-NTB.Dompu-Dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas ke 65 tahun 2020, Sat Lantas Polres Dompu melakukan kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) membersihkan tempat ibadah dan membagikan sembako pada pondok pesantren, Senin, 21 September 2020.

Pukul 09.00 WITA, Sat Lantas membersihkan Masjid Al-Ikhlas dan lingkungan tempat tinggal masyarakat di Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu. Seperti saluran air dan juga penertiban tempat pembuangan sampah masyarakat setempat. Tidak sampai di situ, Sat Lantas juga mbersihkan Pura Agung Satya Dharma di Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja.

Sekitar pukul 11.00 WITA hingga sekitar pukul 12.00 WITA, Sat Lantas membagi sembako ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ghoniyu. Dan sekitar pukul 13.00 WITA hingga 15.00 WITA, Sat Lantas mendrooping air bersih warga yang terdampak akibat krisis air bersih di Kecamatan Dompu.

Pada sore hari sekitar pukul 16.30 WITA, Sat Lantas juga membagikan masker. Sejumlah 300 masker dibagikan kepada pengguna jalan seraya memberikan penerangan keliling kepada masyarakat agar taat hukum dan peraturan lalu lintas.

Dari setiap item kegiatan bhakti sosial tersebut, Kasat Lantas Polres Dompu I Wayan Sukarsana bersama anggotanya sambil mensosialisasikan tentang program kampung sehat yang dicanangkan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Moh Iqbal.

Kasat mengatakan, sosialisasi tentang kampung sehat ini bertujuan agar meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan sehat sesuai yang termaktub dalam program kampung sehat.

“Budayakan hidup bersih. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini menciptakan lingkungan bersih dengan pola hidup bersih, dan sehat adalah bagian penting dalam penanganan dan meminimalisir penularannya virus memakan korban jiwa itu,”ajaknya.

Kasat menjelaskan, bahwa kegiatan kemanusiaan seperti itu, serta hadirnya polantas di tengah-tengah masyarakat akan memberikan rasa aman dan nyaman warga dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan pemerintah.

“Semoga warga yang mendapatkan bantuan baik air bersih dan sembako, dapat sedikit meringankan beban mereka,” harapnya. (Tim LR Dompu)

Tinggalkan Balasan