KABUPATEN DOMPU

Masyarakat Dusun Oi Lanco Desa Kempo mengeluh, Ini cerita,,!!

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com. Kempo,– Jalan merupakan aset yang sangat penting untuk kemajuan suatu Daerah, propinsi bahkan Negara, sehingga sudah selayaknya jalan tersebut menjadi perhatian khusus dari Pemerintah baik itu Desa, Daerah bahkan nasional.

Namun hal itu tak di rasakan oleh Sebagian masyarakat Desa Kempo, tepatnya di Dusun Oi Lanco Desa Kempo, Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat, yang mana Jalan penghubung antara Desa Kempo dan Desa Konte sudah bertahun-tahun mengalami Rusak Parah.
Hal ini di sampaikan oleh Abidin (36) atau yang akrab di sapa Aldin saat di wawancarai oleh awak media ini. Minggu (4/8/2024) di kediamannya. Mengeluhkan terkait Keadaan Jalan tersebut
” Kami selaku pemuda Desa Kempo merasa sangat prihatin dengan kondisi jalan yang ada di Desa Kami tersebut, padahal jalan tersebut selain Menghubungkan antara Desa Kami ( Kempo red) dan Desa Konte tepatnya Dusun Sambi, jalan itu juga merupakan salah satu jalan ekonomi yang ada di Kecamatan Kempo, yang mana ketika masyarakat ingin mengangkut hasil pertanian baik itu padi maupun jagung, kebanyakan truk selalu lewat jalan tersebut. ” Terangnya.

“Kami dan masyarakat Desa Kempo juga sering melakukan dialog dengan pemerintah setempat terkait keadaan jalan tersebut namun sampai hari ini belum ada respon dari pihak-pihak terkait.” Pungkas Aldi

Hal senadapun di sampaikan oleh Ferdiansyah ( 26) salah satu pemuda yang tinggal di Dusun Oi Lanco Desa Kempo menerangkan bahwa Mereka juga perna melakukan aksi di kantor camat Kempo pada saat Lukman BA sebagai Camat Kempo dan berdialog secara langsung dan pada saat itu di sepakati bersama bahwa jalan lintas Antara Desa Kempo dan Desa Konte tersebut akan menjadi atensi khusus untuk di sampaikan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu.

“Sangat kami sesalkan sekali sampai detik ini jalan lintas Daerah tersebut belum juga di perhatikan oleh Pemerintah Daerah. Yang jadi pertanyaan kami selaku masyarakat Desa Kempo hari ini, mau sampai kapan jalan Lintas Daerah tersebut akan menjadi perhatian pemerintah Daerah,,? ” Imbuhnya.

“Kami selaku pemuda Desa Kempo atas nama Masyarakat Desa Kempo tepatnya masyarakat Dusun Oi Lanco, sangat -sangat berharap sekali kepada Pemerintah Daerah, agar kiranya jalan Lintas serta jalan ekonomi tersebut segera di perbaiki. Agar seluruh masyarakat khususnya masyarakat dusun oi Lanco merasakan apa yang di sebut dengan pembangunan secara merata ” harap Ferdiansyah
( Bustanul LR)