Kabupaten Bima

Sambut Bulan Suci Ramadan, Pemuda & Mahasiswa Woro Eksis Gelar Lomba Walau Dana Patungan

Spread the love

Bima,lintarakyat-ntb.com – Dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi, tampak terlihat Pemuda-pemudi dan Mahasiswa-mahasiswi Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) kompak dan eksis menggelar Ramadan Gembira di Masjid Nurul Hidayah Woro.

Ketua Panitia Ramadan Gembira melalui perwakilannya Rusmiati dalam wawancaranya mengatakan, festival anak saleh dan salehah ini bertajuk “Membentuk Generasi Cerdas, Berakhlak Mulia dan Berjiwa Quran Untuk Mewujudkan Masyarakat Woro yang Madani “.

“Alhamdulillah, festival yang telah berlangsung tiga hari dengan hari ini diikuti oleh anak-anak TK/PAUD hingga SMP benar-benar meriah sehingga kami pun merasa haru dan bahagia,” ungkap Rusmiati , usai memandu jalannya festival itu, Sabtu (30/3) sore .

Menurut sosok agamais dan qurani bercadar itu, panitia mengambil tema ini mengingat kondisi kekinian anak-anak muda sekarang memprihatinkan. Pasalnya, tidak sedikit anak-anak muda yang semulanya rajin mengaji dan salat, kini terkesan sudah semakin tidak terah pergaulannya dan jauh dari ekspektasi orang tua.

“Semoga esensi kegiatan ini bisa tertanam nilai-nilai spiritual untuk bekal tidak hanya untuk anak-anak ini, juga untuk kita semua. Aamiin,” harapnya.

Dia menambahkan, terkait dana penopang kegiatan ini selain ada dari patungan panitia, juga dari sumbangan warga, kendati dana yang terkumpul masih memerlukan energi positif panitia untuk menggalang di berbagai pihak pemerintah pun masyarakat nantinya.

“Kami akan lakukan itu semua nantinya mengingat lomba ini hanya berlangsung lima hari dengan hari penutup sesuai estimasi awal. Kami mulai dari 28 Maret kemarin dan akan ditutup pada 1 April mendatang. Jadi, jika ada donatur lain, kami sangat merasa bersyukur disertai ucapan terima kasih atas partisipasi dan kontribusinya di dalam menyukseskan kegiatan ini,” pungkas Rusmiati.( Muhtar HB )