Kabupaten Bima

Babinsa Desa Pandai Koramil 1608-04/ Woha Lakukan Tracking Pasien Positif COVID-19 di Pandai

Spread the love

Lintasrakyat-NTB.Com.BIMA,- Babinsa Desa Pandai Koramil 1608-04 / Woha bersama Babinkantibmas dan Aparatur Pemerintah Desa Pandai serta Nakes Puskesmas Woha melakukan tracking terhadap pasien bernama Ishaka (53) asal Dusun Nggaro, Desa Pandai, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima yang dinyatakan positif COVID-19.

Babinsa Sertu Ismail bersama tim gugus COVID kecamatan setempat mendatangi pasien positif COVID-19 sesuai hasil swab dikeluarkan oleh RSUD Kab Bima pada Senin, 23-28 Agustus 2021.

Tim gugus tidak hanya mendatangi pasien COVID-19 saja, namun juga keluarga dan tetangganya di lingkungan sekitar pada Kamis, 26 Agustus 2021 pukul 11.00 WITA pagi tadi.

Danramil Woha Kapten Inf Ibrahim mengatakan tim gugus COVID-19 melakukan tracking terhadap pasien COVID-19 yang sudah 10 tahun tinggal di Palu Tengah, dan bekerja sebagai tambang mas.

Menurut Ibrahim, pasien yang bersangkutan tersebut datang ke Bima dalam rangka cuti pekerjaan. Ketika ingin pulang yang bersangkutan ingin mendapatkan surat bebas COVID-19, setelah di swab dinyatakan positif. Sehingga dari dokter diperintahkan untuk isolasi mandiri selama 14 hari.

“Ya, dengan itulah sehingga kami dari satgas COVID-19 ini langsung melakukan tracking pasien tersebut,” ungkap Ibrahim.

Dia menyebut yang ditracking istri pasien yakni Sahlani (43 tahun ), anak pasien Deddy Gunawan (19 tahun). Sedangkan tetangganya yakni Jukarnain (37 tahun),
Susi Susanti (29 tahun), dan
Ahmad (35 tahun).

“Ya, semua keluarga dan tetangga pasien COVID-19 itu dinyatakan negatif. Tracking berjalan aman dan lancar,” pungkas Ibrahim.

Reporter. LR TIM
Editor. . Bustanul / Jeks