POLRES DOMPU

Satresnarkoba Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Sekaligus Pencanangan Kampung Bebas Narkoba

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Polres Dompu, NTB – Satresnarkoba Polres Dompu, menggelar kegiatan sosialisasi/penyuluhan bahaya narkoba untuk generasi muda di mana kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Bali Satu, Kecamata Dompu.

Mengkonfirmasi terkait kegiatan, Kasat Resnarkoba, Iptu Abdul Malik, SH., dalam keterangannya menyebutkan bahwa Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Berbahaya Addiktif lainnya.

“Narkoba saat ini semakin banyak dijumpai di kalangan pemuda dan pelajar dalam berbagai jenis dan bentuk,” tuturnya.

Lanjut Abdul Malik, maraknya pengedaran narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya di kalangan generasi muda sangat meresahkan. Generasi muda yang diharapkan dapat menjadi penerus bangsa ini justru semakin banyak yang terjerumus penyalahgunaan Narkoba.

“Dengan keadaan ini di rasa perlu membuat suatu kegiatan sosialisasi atau penyuluhan mengenai Narkoba,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Oleh karena itu, Polres Dompu, melalui Satresnarkoba mengadakan program kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba pada warga khususnya pada para pemuda di Kelurahan Bali Satu.

Di samping sosialisasi, Polres juga melaksanakan pencanangan Kampung Bebas Dari Narkoba di Kelurahan setempat. Hal ini mengacu pada Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang rencana aks nasional pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba serta Telegram Kabareskrim Polri Nomor : ST/134/RES.4/VII/2023/Bareskrim Tanggal 31 Juli 2023 tentang Pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba.

“Kegiatan tersebut berjalan lancar,” pungkas Kasat.( Om Jeks )