LOTENG NTB

Kapolres Lombok Tengah Menghadiri Apel Penutupan TMMD ke 117 Tahun 2023

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ LOMBOK TENGAH, NTB- Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK menghadiri apel penutupan TMMD ke – 117 tahun 2023 di lapangan umum Kelurahan Jontlak Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah pada Kamis 10/08/2023.

Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Tahun 2023 di Wilayah Kodim 1620/Loteng dengan tema ” Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat”.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti S.IP, M.IP, M.Han dan dihadiri sekitar 500 orang/peserta.
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemerintah Daerah dan komponen bangsa lainnya.

Prioritas dari program TMMD adalah daerah pedesaan yang tergolong sebagai daerah miskin/tertinggal, terpencil/terisolir, perbatasan/pulau-pulau kecil terluar dan daerah kumuh perkotaan serta daerah yang terkena bencana.

Program TMMD bertujuan membantu Pemda Kabupaten/Kota dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik, memantapkan
Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara serta mewujudkan ketahanan wilayah yang semakin mantap guna memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa.

Kegiatan TMMD diselenggarakan
dengan melibatkan semua komponen bangsa selama satu bulan mulai tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023 yang melibatkan 600 Prajurit TNI tersebar di empat Kabupaten/Kota se Bali-Nusra, dengan harapan dapat menggelorakan kembali semangat gotong royong dan sebagai momentum untuk berpartisipasi dalam membantu program pemerintah.

Berbagai sasaran kegiatan yang telah dilaksanakan dalam TMMD Ke-117 tahun 2023 yang terdiri dari sasaran fisik dan non fisik seluruhnya sudah tercapai 100%. Adapun sasaran fisik yaitu berupa
pembangunan infrastruktur baik fasilitas umum maupun sosial, sedangkan sasaran non fisik berupa kegiatan penyuluhan /sosialisasi berbagai materi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Hal tersebut selaras dengan tema yang diusung pada program TMMD kali ini, yaitu “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Hadir juga Ketua DPRD Loteng diwakili wakil Ketua III
, Bupati Loteng diwakili
Asisten I, Dandim 1620/Loteng, Para Dan/Ka, Pa, Disjan Jajaran Korem 162/WB,
Perwakilan Lanud ZAM, Para OPD lingkup Pemda Lombok Tengah, Danki Brimob Loteng, Ketua Persit Korcab Rem 162/WB,
Para Kapolsek ketepatan TMMD.
Para Camat dan Kades ketepatan TMMD. (LEM-LR)