POLRES DOMPU

TIGA TERDUGA PELAKU PENCURIAN TERNAK BERHASIL DI AMANKAN OLEH MAPOLSEK KILO

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Polres Dompu, NTB – Pada hari Sabtu tanggal 05 Agustus 2023, sekitar Pukul. 04.30 Wita, Bertempat di jalan lintas Mbuju – Kilo Desa Mbuju Kec. Kilo Kab. Dompu. Telah di amankan 3 (tiga) orang terduga pelaku pencurian hewan ternak/ kambing beserta barang bukti 1 unit mobil Isuzu Terios warna merah.

Adapun identitas terduga pelaku pencurian tersebut, AR (35), AD (30) dan IL (36) tiga warga Dusun Mpolo Desa Mbuju, Kecamatan Kilo Kab. Dompu.

Kronologis kejadian dan penangkapan, Pada hari tanggal, Bulan dan tahun tersebut di atas, telah dilakukan diamankan terhadap terduga pelaku pencurian 3 ekor hewan ternak/ kambing dengan menggunakan satu unit Mobil Izusu Terios warna merah maron, dengan Nomor Polisi AE 1613 EO.

“Berawal adanya laporan masyarakat yang melihat adannya para terduga menangkap hewan ternak/ kambing di Desa Lasi Kec. Kilo, dan memasukannya ke dalam mobil,” kata Kapolsek Kilo Ipda Eka Farman ketika dikonfirmasi .

Sehingga beberapa orang warga mencoba untuk mengejar mobil tersebut, akan tetapi tidak dapat dikejar, dan masyarakat melaporkan adanya kejadian tersebut kepada piket mako Polsek Kilo, dan anggota piket mencoba menghubungi anggota Babinsa yg berdomisili di Dusun Mbuju Kec. Kilo untuk menghadang mobil dengan ciri2 tersebut karena ada memuat hewan ternak hasil pencurian.

“Dan beberapa saat kemudian mobil dengan ciri2 tersebut beserta para terduga pelaku pencurian dapat di amankan di jalan lintas Kilo – Mbuju Kec. Kilo,” sebutnya.

Sekitar pukul 05.00 wita, mendapat informasi para terduga pelaku pencurian ternak telah diamankan di Desa Mbuju, kemudian oleh anggota jaga mako Polsek Kilo mendatangi tempat di amankannya para terduga tersebut, setiba di TKP para terduga beserta barang bukti langsung dibawa dan diamankan di Mako Polsek Kilo.( LR 01 )