POLRES DOMPU

Pembangunan Rabat Gang di Tiga Lingkungan di Kelurahan Doro Tangga Dapatkan Apresiasi dari Masyarakat

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Dompu – Warga yang bermukin di lingkungan satu ,Dua Dan tiga kelurahan Doro Tangga kecamatan Dompu, mengapresiasi pembangunan jalan dengan rabat gang yang di alaokasi kan melalui anggaran kelurahan Doro Tangga, Sebab pembangunan jalan rabat gamg itu berdampak positif karena aktivitas warga menjadi lancar.

Hal tersebut membuat warga masyarakat bahagia dan sangat mengapresiasi terhadap Pemerintah Kelurahan Dorotangga. Dengan jalan rabat yang baru dan mulus membuat aktivitas warga masyarakat menjadi lancar, baik disegi sarana dan prasarana

Kami sangat berterima kasih atas pembangunan jalan rabat gang yang dilakukan Kelurahan Dorotangga Sudah tentu ini dapat melancarkan aktivitas karena jalannya sudah bagus,” kata Jaharudin abdullah ( 42 ) selasa 00l1/08/2023

Jaharudin Abdullah, mengaku senang jalan di depan rumahnya sudah di rabat . Jalan yang dulunya becek sekarang sudah mulus dan mudah dilalui, meskipun hujan turun.

Kalau dulu, saat hujan ataupun setelah hujan, kita warga di sini malas untuk keluar rumah, meskipun urusannya penting karena kondisi jalan yang becek dan rusak. Tapi, sekarang alhamdulilah, kondisinya jalannya sudah baik,” akunya didampingi isrtinya, Sri (40 ).

Sementara, Lurah Doro Tangga Haerul Ansyah, SE, ketika dikonfirmasi tentang pembangunan rabat gang itu menuturkan, pembangunan itu dilakukan atas kebijakan Pemerintah Kabupaten Dompu untuk pemerataan.

“Pelaksanaan rabat Gang di tiga dusun tersebut dengan menggunakan Anggaran Alokasi Kelurahan sebesar Rp.200.000.000,00 (Dua Ratus Juta Rupiah )dan kegiatan pekerjaan rabat Gang di 3 lingkungan tersebutsudah berjalan satu bulan dan selama ini tidak ada keberatan dari masyarakat ran alhamdulillah pekerjaan sudah Mencapai 90%” terangnya.

Sedangkan Sekertaris Kelurahan Doro Tangga , Diaul Anhar S.pd , menambahkan dalam pembangunan rabat gang itu, pihak kelurahan hanya memfasilitasi. Pembangunan rabat gang itu hanya swakelola dan Pembangunan rabat gang tersebut memang sudah dimusyawarahkan dan disetujui warga.

Kami dari Pemerntah Kelurahan Doro Tangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu berharap agar tahun depan ada beberpa gang yang ada di kelurahan Doro Tangga yanag akan kita benahi dan di rabat lagi,”tutp Diaul ( Doa )