POLRES DOMPU

KAPOLRES DOMPU AKBP ZULKARNAI BERSAMA BUPATI DOMPU HADIRI VAKSINASI PMK DI BEMDUNGAN TANJU

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Polres Dompu, NTB – Bersama Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Kapolres Dompu yang baru, AKBP Zulkarnain, S.I.K menyaksikan langsung kegiatan Vaksin PMK tahap 3 (boster) di Bendungan Tanju, Desa Tanju, Kecamatan Manggalewa, yang digelar pada Rabu (26/7/2023) sekira pukul 17.00 Waktu setempat.

Turut hadiri kegiatan, Dandim 1614 Dompu Letkol Kav. Riyan Oktya Virajati, ST.MM.., Wakil Ketua DPRD Dompu, Jamaludin,.S.Sos., Kadis Peternakan dan Kesian Kab. Dompu M. Abduh, SE.M.Si.
6. Camat Manggalewa Syaiful Arif, S.Pd., M.Pd, Tim vaksinator serta masyarakat pemilik Sapi.

Pada pelaksanaannya, Vaksinasi dan pemberian vitamin tehadap sejumlah hewan ternak, dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab antara Pemda Dompu dengan masayarakat Desa Tanju.

Menanggapi atensi warga, pada Bupati menuturkan bahwa tahun depan akan ada program antara lain undang jepit, bak minum sapu, dan sumur bor untuk menunjang program ternak.

Di pihak lain, Dandim 1614 Dompu di samping memperkenalkan diri sebagai pimpinan tinggi TNI di Kabupaten Dompu dan memberikan pesan-pesan agar bersama menjaga kemtibmas di wilayah Dompu.

Sementara dari Kapolres Dompu sendiri menekankan sekaligus berharap kerjasama dari masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas di wilayah, agar dalam setiap permasalahan yang ada dapat kita menyelesaikan masalah dengan kepala dingin

Tak ketinggalan, Wakil Ketua DPRD Dompu, mengungkapkan bahwa Peternak paling banyak di Kec. Manggalewa adalah tanju., ia meminta agar di wilayah Doroncanga benar-benar dijadikan wilayah pelepasan ternak.

Di samping, ia juga meminta adanya program terkait dengan pompa hidram, memohon dukungan untuk saraana dan prasana untuk di Desa Tanju, bahkan menantang Kadis Peternakan untuk program Peternakan kuda di Desa Tanju.

Terkait tuntutan itu, dijawab tangkas oleh Bupati Dompu, bahwa saat ini pihaknya sedang merancang Perda terkait dengan lokasi pelepasan ternak di Doroncanga, juga akan memberikan bantuan terkiat dengan sumur bor dan bak-bak tempat minum ternak.

Dari serangkaian acara yang dilalui, selanjutnya Melakukan pengecekan lokasi rencana pembangunan Pacuan Kuda, kegiatan berakhir pukul 18.20 Wita berjalan dan lancar.( Om Jeks )