Uncategorized

DANREM 162/WB PIMPIN SERTIJAB DANDIM DOMPU,SUMBAWA DAN LOTIM

Spread the love
Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M, memimpin Sertijab Dandim 1614/Dompu, Dandim 1607/Sumbawa dan Dandim 1615/Lombok Timur di Aula Wira Bhakti, Senin (12/6/2023) 
Lintasrakyat-ntb.com ~ Mataram, koranlensapos.com – Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Brigadir Jendral TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 3 (tiga) Komandan Kodim yang ada di NTB.
Keriga Dandim dimaksud yakni Dandim 1614/Dompu, Dandim 1607/Sumbawa dan Dandim 1615/Lombok Timur.
Sertijab digelar di Aula Wira Bhakti Makorem 162/WB, Jln. Lingkar Selatan Mataram, Senin (12/6/2023).
Jabatan Dandim 1614/Dompu diserahterimakan dari Letnan Kolonel Kav Taufiq, S.Sos kepada Letnan Kolonel Kav Riyan Oktia Virajati. Sedangkan Dandim 1607/Sumbawa dari Letnan Kolonel Czi Alid Setiawan kepada Letnan Kolonel Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han. Adapun Dandim 1615/Lombok Timur dari Letnan Kolonel Inf Amin Said, M.H kepada Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro.
Danrem 162/WB dalam amanatnya menyampaikan Serah Terima Jabatan dan acara tradisi Korp
penerimaan dan pelepasan Pejabat Korem 162/WB ini merupakan salah satu pembinaan personel dengan tujuan untuk memberikan penyegaran terhadap Kepemimpinan yang senantiasa terus dilakukan oleh TNI Angkatan Darat secara terencana dan berkelanjutan.
Selain itu, lanjut Danrem, acara tradisi satuan ini merupakan wujud nyata kepedulian pemimpin. Juga sebagai suatu penghargaan kepada para Perwira yang akan mengakhiri tugas dan jabatan yang lama dan akan memulai tugasnya di satuan jajaran Korem 162/WB yang baru.
“Tujuannya untuk menumbuhkembangkan semangat jiwa korsa dan mempererat rasa persaudaraan dengan seluruh prajurit serta PNS jajaran Korem 162/Wira Bhakti,” ucap Danrem.
Danrem menggarisbawahi bahwa jabatan yang disandang saat ini bukanlah hadiah semata tetapi merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.
“Sekaligus merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat yang kelak akan dimintai pertanggungjawabannya,” kata Danrem.
Untuk Itu, sambung Jenderal Bintang Satu ini, amanah ini hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur yang disertai tekad untuk senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan semaksimal mungkin.
“Mengingat tantangan tugas kita ke depan akan semakin berat dan kompleks,” tandasnya.
Kepada para Pejabat lama beserta istri, Danrem menyampaikan terima kasih atas darmabakti selama ini kepada Satuan Korem 162/WB.
“Pertahankan dan tingkatkan terus pengabdian terbaik anda agar mendapatkan kesuksesan di tempat yang baru. Pelihara dan jalin terus tali silaturahmi yang baik dengan satuan ini,” pesan Danrem.
Selanjutnya kepada Pejabat yang baru dilantik, Danrem mengucapkan Selamat bertugas di Korem 162/WB.
“Semoga sukses dalam menjalankan tugas,” pungkas Danrem. (Ramadoan).