POLRES DOMPU

TIBA DI DESA KAREKE MALAM, SITKAMLING JADI SASARAN ASESMEN TIM PENILAI DARI POLDA NTB

Spread the love

 

Lintasrakyat-ntb.com.Dompu, – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, rombongan Tim Penilai dari Polda NTB dipimpin Kasubdit Polmas Polda NTB Kompol DR. H. Lalu Mustiarap, S.H, M.M., tiba di Desa Kareke, Kecamatan Dompu, Senin (12/6/2023) malam sekira pukul 23.00 Wita.

 

Kedatangan rombongan disambut hangat Jajaran Polres Dompu didampingi Pemerintah Desa Setempat yang dijadikan sasaran penilaian (baca: Assesmen) untuk Lomba Sitkamling Desa dan Kelurahan Tingkat Polda NTB di Kabupaten Dompu.

 

Turut hadir mendampingi tim antara lain, Kasat Binmas Polres Dompu IPTU Makrus S.Sos., Sekertaris DPMPD Kab. Dompu Rudi Purtomo, Camat Dompu Ardiansyah, SE serta Kapolsek Dompu IPDA ARIF Syarifuddin, S.H,.

 

Dikonfirmasi melalui Kapolsek Dompu, ia menyebutkan bahwa beberapa aspek yang dinilai oleh Tim terkait lomba Sitkamling antara lain, aspek Sumber Daya, Sarana dan Prasarana, Kegiatan Operasional Satkamling, serta Aspek Pembinaan serta Dukungan dari Masyarakat.

 

“Kegiatan Penilaian lomba Satkamling Tingkat Polda NTB dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 77 Tahun 2023,” tutur Kapolsek Arif menerangkan.

 

Tujuannya, lanjut Arif, ini merupakan supaya meningkatkan kemampuan masyarakat untuk sigap dalam penanganan bencana serta penyelesaian masalah antar warga, sehingga perlu dilestarikan.

 

“Kegiatan berakhir pada hari Selasa dini hari sekira Pukul 00.40 berjalan dengan aman dan lancar serta mendapatkan Pengamanan terbuka dan tertutup dari Personil Polsek Dompu,” pungkas Kapolsek.

 

Ia juga menambahkan, demi kelancaran pelaksanaan Assesmen pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam Kepala hal ini Pemerintah Desa Kareke.

 

“Serta melakukan penggalangan terhadap Toga, Toma, Toda dan LSM serta melakukan monitoring perkembangan situasi guna terciptanya situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif,” tambah Kapolsek.

(Bustanul Arifin)