POLRES DOMPU

PEDULI SESAMA POLSEK WOJA BAGIKAN RATUSAN PAKET SEMBAKO KEPADA WARGA PENERIMA MANFAAT

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Polres Dompu, NTB – Wujudkan kepedulian sekaligus membuka aktifitas Bulan Mei, tepat tanggal 1 Mei 2023 sekira pukul 08.40 wita pagi, Polsek Woja bagikan ratusan paket sembako sebagai bagian dari kegiatan Bhakti Sosial kepada warga yg kurang mampu.

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek IPDA Zainal Arifin, S.IP dibantu PJU Polsek Woja dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas masing-masing Desa dan Kelurahan setempat.

Dalam keterangannya, Kapolsek mengungkapkan, bahwa kegiatan pemberian sembako dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan.

“Bantuan yang diberikan berupa beras dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya,” tutur Kapolsek.

Juga disebutkannya, jumlah penerima paket sembako antara lain, misalnya di kelurahan Kandai II, Kelurahan Simpasai, Desa Wawonduru dan Mumbu, masing-masing sebaran 5 Kepala Keluarga (KK) dengan rata-rata usia 45 hingga 60 tahun ke atas.

“Sementara di Kelurahan Montabaru bantuan diberikan pada Jamaah Kelompok Khilafatul Muslimin di Lingkungan VI yang diterima oleh Ummil Quro Dompu Barat Ustadz Muhammad Akbar,” ungkap Kapolsek.

Terkait kegiatan Kapolsek mengemukakan bahwa pemberian bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang hidup dengan kekurangan dan berkecukupan.

“dengan pemberian bantuan sosial ini bisa dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari- harinya atas kenaikan harga pangan,” tandasnya.

Kapolsek menambahkan, melalui Bhakti Sosial semacam ini, Polri dapat lebih dekat dengan warga. Di samping itu, Zainal mengungkapkan bahwa tugas Polri tak hanya soal urusan keamanan dan ketertiban.

“Polri juga punya sisi humanis dan sosial untuk diwujudkan sehingga kesenjangan dapat ditekan dengan sendirinya,” pungkas Kapolsek.

Kegiatan Penyaluran Paket Sembako oleh Kapolsek bersama Personil, berakhir pukul 11.30 wita berjalan dengan aman dan tertib.( Om Jeks )