Uncategorized

Anggota Polres Dompu Amankan Ibadah Jumat Agung di Kabupaten Dompu

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Polres Dompu Polda NTB ~ Sejumlah anggota Polres Dompu. disiapkan untuk pengamanan ibadah Jumat Agung dalam rangka peringatan wafatnya Isa Al-Masih di Kabupaten Dompu. Personel Polres Dompu melalukan pengamanan terbuka dan tertutup di semua gereja yang dijadikan tempat ibadah umat Kristiani.pada hari Jum’at 07/04/2023 sekitar pukul 08.00 wita

Kegiatan ibadah Jumat Agung dalam rangka peringatan wafatnya Isa Al-Masih di laksanakan dua titik yaitu di BHETEL INDONESIA ROCK alamat Lingkungan Satu Kelurahan Doro tangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu dan di GEREJA GKII FILA DELFIA Alamat Kelurahan Bali Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Adapun rangkaian kegiatan pada Pukul 08.00 wita bertempat di Rumah yang dijadikan tempat peribadatan Bhetel Indonesia Rock alamat Lingkungan Satu Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kab. Dompu telah dilaksanakan kegiatan Peribadatan Jum’at Agung (Kematian Isa Al Massih), yang dipimpin oleh Pendeta VINCENTINUS KAUL, S,Th, dengan Jumlah jamaat sekitar 40 orang Dengan Tema : “Anugrah Surgawi (Roma 5:6-8)”.

Sementara rangkaian peribadatan : Do,a Pembukaan , Penyembahan, Pujian bersama, Do’a dan firman, Do’a persembahan dan safaat, Pujian, Do,a penutup dan Berkat.

Dan pada pukul 09.00 wita bertempat di rumah yang di jadikan tempat peribadatan GKII Fila Delfia Allamat Kelurahan Bali Kec. Dompu Kab. Dompu telah berlangsung kegiatan Ibadah Jum’at Agung dalam rangka perayaan Hari Raya Paskah tahun 2023 dipimpin oleh Pendeta Gabriel Ganti, S.Th dengan jumlah jemaat 35 Orang dengan Tema ” Pemulihan dan pengharapan”.

Dengan rangkaian peribadatan adalah, Votum dan Salam, Doa Pembukaan, Pujian Bersama, Pengakuan Iman, Doa Syafaat dan Khutbah, Doa Persembahan, Warta Jemaat, Doa Penutup dan Berkat

Melalui Kasi Humas Polres Dompu NTB Ipda Akhmad Marzuki Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat S.I.K menyatakan” Kegiatan peribadatan Jum’at agung merupakan rangkaian Kegiatan perayaan Hari Raya Paskah Tahun 2023 oleh Umat Kristiani yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai wujud rasa syukur umat kristiani memperingati Kebangkitan Yesus Kristus.

” Peribadatan prapaskah dan paskah bertepatan dengan bulan suci Ramadhan umat muslim sehingga tidak menutup kemungkinan adanya kelompok-kelompok yang ingin menganggu atau menggagalkan kegiatan peribadatan.” Pungkasnya

“Kita lakukan antisipasi terkait hal-hal yang dapat menggangu jalannya ibadah,” kata Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat S.I.K

“Pengamanan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman masyarakat yang melaksanakan serangkaian peribadatan Jumat Agung. Sejauh ini, situasi di wilayah Kabupaten Dompu masih kondusif” tutup Kapoles.( Om Jeks )