POLRES DOMPU

JELANG BULAN SUCI RAMADHAN POLSEK PEKAT GELAR OPERASI PENERTIBAN MOTOR MENGGUNAKAN KNALPOT RESING

Spread the love

Lintasrakyat -ntb.com ~ Polda Nusa Tenggara Barat Polres Dompu Polsek Pekat laksanakan operasi penertiban kendaraan bermotor di depan Mako Polsek Pekat Jln. Lintas Calabai – Dompu Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu pada hari Jum’at (10/03/2023) sekitar 17.30 wita

Kegiatan operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos dan personel Polsek Pekat.

Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos mengatakan menjelang bulan suci ramadhan 1444 H / 2023 Kepolisian Sektor Pekat Polres Dompu laksanakan Operasi penertiban kendaraan bermotor untuk meminimalisir ranmor-ranmor yang menggunakan knalpot Reesing yang mengganggu masyarakat menjelang Puasa

“Kegiatan operasi penertiban dilaksanakan sebagai bentuk respon pihak Kepolisian Sektor pekat terkait dengan keluhan karena banyaknya kendaraan dengan knalpot racing di Wilayah Kec. Pekat dan sangat meresahkan ”, terangnya.

Selain itu giat Operasi Penertiban Kendaraan bermotor dimaksudkan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan serta mengurangi kebisingan pada saat malam hari.

“Kegiatan operasi penertiban tersebut sangat diapresiasi dan disupport oleh seluruh elemen masyarakat Kecamatan Pekat”,tambahnya.

“Dalam operasi penertiban tersebut, berhasil menjaring sebanyak 12 ( Dua belas ) unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing dengan rincian. Selanjutnya terhadap para pelanggar yang sepeda motornya diamankan tersebut langsung diberikan pembinaan dan diberikan sanksi yaitu knalpot racing yang dipakai langsung dikeluarkan (dicopot) dan langsung diganti ditempat dengan knalpot standard”,terang Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos.(Om Jeks)