POLRES DOMPU

DIDUGA PENADAH MOBIL DARI LOMBOK BARAT PRIA DI DESA TA’A DI AMANKAN TIM PUMA POLRES DOMPU

Spread the love

 

Lintasrakyat-ntb.com ;- Polres Dompu, NTB – Gerak Cepat Tim Puma Polres Dompu mengamankan terduga penadah inisial SU (48) yang beralamat Desa Ta’a, Dusun Saleko, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Kamis (9/3/2023) malam sekira pukul 19.30 Wita.

Terduga ditangkap berdasarkan laporan korban bernama Mukhsin Efendi (46) warga Dusun Lendang, Desa Bagik Polak Kecamatan Labu Api, Lombok Barat dengan nomor: LP/07/III/2023/SeK. Labuapi/Res. Lobar/ Polda NTB.

Kasatreskrim Polres Dompu, AKP Adhar, S.Sos., dalam keterangannya membenarkan adanya warga Kempo yang ditahan dengan barang bukti Satu Unit Mobil Suzuki Carry dengan No Pol DR 8145 DD.

Kasat menjelaskan, bahwa kejadian ini bermula pada hari senin tanggal 9 Maret 2023 sekitar pukul 22.00 wita awalnya pelapor memarkirkan mobil milik nya di halaman rumah dalam keadaan terkunci.

“Kemudian sekitar pukul 04.00 wita pelapor terbangun karena mendengar mobil milik nya yang terparkir di halaman rumah sudah dalam keadaan hidup,” ungkap Kasat.

Rupanya mobil miliknya tersebut dibawa kabur (dicuri) oleh orang tak dikenal (OTK) keluar dari halaman rumah pelapor menuju kearah timur atau kearah desa gelogor.

“Saat itu pelapor tidak mengetahui siapa orang yang mengendarai mobil miliknya tersebut,” imbuhnya.

Selanjutnya, pelapor yang saat itu merasa curiga brusaha untuk mengejar mobil tersebut menggunakan sepeda motor akan tetapi karena saya itu mobil tersebut melaju dalam keadaan kencang pelapor tidak dapat menghentikan mobil tersebut.

“akibat peristiwa pencurian tersebut pelapor mengaku mengalami kerugian sejumlah seratus dua puluh lima juta dan melaporkan nya ke kantor polsek labu api untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” papar Kasat menjelaskan kronologi pencurian.

Terkait tindak pidana pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kemudian pada hari Kamis, 09 Maret 2023 tim mendapatkan informasi terkait dengan keberadaan satu unit Mobil Suzuki Carry berada atau di kuasai oleh SU yang beralamat di Desa Taa, Kecamatan Kempo.

“Kuat dugaan mobil tersebut merupakan hasil tindak pidana pencurian. Selanjutnya tim melakukan penyelidikan terkait dengan keberadaan satu unit mobil beserta terduga pelaku yang menguasai Mobil tersebut,” beber Kasat.

Kemudian, lanjut Kasat, Tim mendapatkan informasi SU keluar membawa mobil tersebut, selanjutnya tim bergerak menuju TKP dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti yang sedang berada di Desa Dorokobo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu.

“Kemudian tim memeriksa kelengkapan mobil tersebut sambil berkoordinasi dengan Polres Lombok Barat terkait laporan pencurian mobil yang terjadi,” tutur Kasat.

Selanjutnya tim mengamankan pelaku beserta barang bukti ke Mako Polres Dompu untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut dan berkoordinasi dengan Polres Lobar.( Om Jeks )