POLRES DOMPU

Maraknya Kriminalitas, Polres Dompu Ajak Warga Dorotangga Jaga Kamtibmas

Spread the love

Lintasrakyat-ntb com:- Polres Dompu, NTB – Di sela-sela hajatan yang berlangsung di salah satu kediaman warga, di Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Kasat Binmas Polres Dompu menyampaikan sekapur sirih tentang pentingnya jaga sitkamtibmas, Senin (7/11/2022) sekira pukul 12.30 Wita.

Salah satu inti penyampaian Kasat Binmas, antara lain terkait maraknya tindak kriminalitas dan premanisme yang akhir-akhir ini melibatkan anak di bawah umur (remaja, red).

Pada kesempatan yang baik itu, Kasat Binmas, Iptu Makrus, S.Sos., mengajak semua pihak yang hadir terutama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda agar membantu pihak kepolisian turut menjadi agent of control khususnya terhadap generasi muda.

“Pihak Polri meminta bantuan kepada Toga, Tomas, Toda dan elemen masyarakat untuk membantu tugas polri dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutur Makrus.

Di samping itu, ia juga menghimbau kepada elemen masyarakat agar selalu mengawasi anak anaknya agar tidak terlibat dalam tindakan kejahatan seperti pemanahan.

“Mohon agar masyarakat selalu berkoordinasi, menjalin dan bersinergi dengan kepolisian polres Dompu sehingga institusi polri menjadi baik,” ajak Makrus.

Makrus kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa potensi hadirnya virus Covid 19 masih ada.

“diharapkan agar tetap menjaga kebersihan, cuci tangan dan memakai masker,” ingatnya.

Lebih lanjut, tutup Makrus, ia berharap kepolisian dapat terus menjaga, mempererat tali silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat agar bersama proaktif membantu pemerintah mewujudkan cita-cita daerah.

“Pembangunan daerah itu seiring dengan stabilitas Kamtibmas, untuk itu perlu kita jaga bersama,” harap Makrus menutup arahannya.(Om Jeks )