Uncategorized

Dalam Rangka HUT Ke-77, Satbrimob Polda Banten Adakan Tri Lomba Juang

Lintasrakyat-ntb.com:- Serang – Sebagai Satuan Pamungkas Polri, Pasukan Brimob dituntut memiliki kemampuan perorangan, kemapuan bekerja sama, serta disiplin yang tinggi guna memberikan pelayanan primaka kepolisian kepada masyarakat.

Untuk itu, jajaran Satbrimob Polda Banten mengadakan pertandingan Tri Lomba Juang antar Staf Sat, Batalyon dan Detasemen Gegana. Kegiatan dilaksanakan mulai start dari Pura Eka Wira Anantha Grup I Kopassus sampai finish di Kantor Satuan Brimob Polda Banten pada Kamis (03/11).

Pertandingan dibuka langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol. Dede Rojudin di Pura Eka Wira Anantha Grup I Kopassus. “Tujuan diadakannya pertandingan Tri Lomba Juang ini untuk mengecek dan memelihara kemampuan lapangan Brigade Mobile,” kata Dede.

Pertandingan Tri lomba ini sendiri terdiri dari 3 jenis lomba yaitu renang militer dengan menggunakan helm, senjata dan pakaian PDL sejauh 50 M, kemudian dilanjutkan dengan lari sejauh 5 KM dengan membawa beban ransel seberat 7 Kg termasuk senjata dan helm. Kemudian lomba diakhir dengan menembak jarak 100 M dengan setiap peserta memiliki 1x kesempatan yang wajib mengenai sasaran yang telah ditentukan.

Dede juga menyampaikan bahwa selain untuk melatih kemampuan fisik dan disiplin, pertandingan ini juga sebagai bentuk kontrol bagi seluruh jajaran dalam pembinaan pasukan. “ini juga sebagai bentuk kontrol kami serta memantau setiap bentuk pembinaan pasukan di masing-masing Batalyon maupun Detasemen apakah sudah berjalan dengan baik atau belum,” tuturnya.

Ia juga mengatakan dari pertandingan ini diharapkan dapat mencetak bibit-bibit anggota yang memiliki kemampuan fisik, dan kemampuan perorangan yang terampil. (Heru LR )