Uncategorized

MUSMULYADIN” KAMI MERASA KECEWA DENGAN SIKAP KADES dan BPD DESA MATA, YANG TERKESAN TIDAK SETUJU DENGAN RENCANA PEMEKARAN “SEMAPA”.

Spread the love

Lintasrakyat-NTB.Com.Tarano,Rencana Pemekaran Dusun Seli, Maci dan Dusun Panobu ( SEMAPA) yang ingin memisahkan diri dari Desa Induk yaitu Desa Mata Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa, kini memasuki Baba baru, di mana pemerintah Desa Mata sudah merestui Untuk ke-3 Dusun tersebut menjadi Desa “SEMAPA”. Hal ini di ambil mengingat ke-3 Dusun tersebut jauh dari Administrasi Desa ( Desa Induk), sehingga langkah yang di ambil oleh beberapa tokoh Masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh Agama dari ke-3 Dusun tersebut merupakan langkah yang tepat.

Bak mendapatkan durian runtuh, warga ke-3 Dusun tersebutpun ( SEMAPA red) menyambut dengan gembira atas sikap pemerintah Desa Induk ( Mata) yang siap mendukung secara administrasi maupun moril untuk ke-3 Dusun tersebut menjadi Desa sendiri.

Namun rasa kegembiraan ke-3 Dusun tersebut sedikit ternoda oleh Sikap oknum Kepala Desa dan Ketua BPD Desa Mata yang terkesan tidak setuju atas rencana para Sesepuh SEMAPA tersebut.

Hal ini di sampaikan oleh MUSMULYADIN. Saat di wawancarai oleh awak media ini di kediamannya.Sabtu (14/8/21) sekira pukul 11.00 witta.

” Kami sedikit merasa kecewa dengan sikap Kepala Desa dan Ketua BPD Desa Mata yang terkesan tak setujuh atas rencana Kami tersebut” pungkasnya.

Lebih lanjut Mus sapaan akrabnya mengatakan.padahal satu hari sebelum kegiatan audiensi di kantor Desa Mata di laksanakan, kami sudah melayangkan surat pemberitahuan bahkan kami sudah menghubungi secara langsung lewat via tlp. Namun pada saat itu pak Kades beralasan tidak dapat hadir karena sakit, namu lebih lucunya kami melihat oknum Kades mengenai motor dan lewat di depan kami dalam keadaan sehat-sehat saja. Sementara Ketua BPD saat kami layangkan Surat serta kami hubungi lewat via tlp juga, beralasan sedang ada urusan penting di luar Desa, padahal beliau sengaja ingin menghindari pertemuan audiensi tersebut” imbuhnya

” Besar harapan kami selaku Tomu,Toma dan Toga SEMAPA, agar kedepannya Kades dan Ketua BPD bisa bertemu langsung dengan kami, dan memberikan alasan serta pernyataan sikap yang jelas terkait rencana Kami tersebut” harapnya.

Reporter. MA’RUF

Editor . BUSTANUL ARIFIN.

 

Tinggalkan Balasan