POLRES DOMPU

Warga Sengketa Lahan, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Matua Bantu Mediasi

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com‘- Polsek Woja Polres Dompu. Bhabinkamtibmas Desa Matua Kec. Woja Kab.Dompu Aipda Suryansya, SH , Bersama Babinsa Desa Matua Serma Hurman melakukan mediasi terhadap warga binaannya yang Mengalami sengketa lahan yang berlokasi di so Mada Libi.

Kegiatan mediasi tersebut digelar di Aula kantor Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Rabu 19/10/2022

Dalam Mediasi Tersebut Turut Di Hadiri Oleh Bhabinkamtibmas Desa Matua Aipda Suryansya, SH , Babinsa Desa Matua Serma Hurman,keluaga dari Bapak Junaidin yang berlamat Dsn. Selaparang Timur desa matua kecamatan woja kabupaten Dompu dan Keluarga dari Bapak Arifin beralamat Dusun Selaparang Barat Ds Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Kegiatan mediasi tersebut digelar setelah sebelumnya ada pengklaiman dari bapak Junaidin Alamat Dsn. Selaparang Timur desa matua kecamatan woja kabupaten Dompu bahwa lahan tersebut menurut pengakuan pak junaidin adalah lahan miliknya

Dengan adanya pengklaiman dari bapak Junaidin sehingga bhabinkamtibmas Berini siatif mempertemukan kedua belah pihak yang bersengketa, untuk di Carikan solusi atas permasalahan yang dialaminya warga binaannya.

Bhabinkamtibmas Desa Matua AIPDA SURYANSYAH, S.H saat ditemui mengatakan bahwa ” Dirinya selaku Bhabinkamtibmas berinisiatif melakukan mediasi antara kedua belah pihak dengan tujuan agar dicarikan jalan keluar atau solusi sehingga permasalahan tersebut tidak berlanjut atau selesai.

“ Setelah kami mendengar keterangan dari kedua belah pihak, ternyata lahan tersebut adalah lahan milik bapak Arifin yang di kuasai sejak thn 2015 sampai sekarang

” Dan Setelah dilakukan mediasi dengan pihak yang bersengketa Akhirnya di dapatkan selusi dame, dan lahan tersebut tetap di kuasai oleh bapak Arifin,”

” Dalam kesempatan itu pula saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Matua menghimbau atau mengajak kepada warga yang hadir dalam kegiatan mediasi ini agar bersama-sama menjaga Kamtibmas,” harapnya AIpda Suryansyah, S.H

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Woja Polres Dompu IPDA ZAINAL ARIFIN, S.IP saat dikonfirmasi mengatakan ” Bahwa dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang terjadi disuatu wilayah maka pihak kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas akan berusaha melakukan mediasi terlebih dahulu untuk dicarikan solusi dari sengketa atau permasalahan tersebut sehingga pihak yang bersengketa merasa puas dan menerima dengan ikhlas dan apabila menemui jalan buntu akan diserahkan ke polres .”tutup Kapolsek ( Om Jeks )