POLRES DOMPU

*Sukseskan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Wakapolres Dompu Turun Monitor Langsung Kegiatan Vaksin

Spread the love

Dompu:-Lintasrakyat-ntb.com:-Bertempat di Gerai Vaksin SDN 6 Dompu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, telah berlangsung pelaksanaan proses vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun. Kamis (17/02/2022). pukul 08.00 Wita.

Pelaksanaan vaksinasi ditinjau langsung oleh Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos, di dampingi Kapolsek Kota IPDA ARIF SYARIFUDDIN, SH, Kasi Humas Ipda Akhmad Marzuki dan Tim vaksinator dari Nakes Dompu kota sebanyak 2 tim. dan dihadiri langsung oleh Kepala-kepala Sekolah dan orang tua Murid dari SDN 05 Dompu, SDN 06 Dompu, SDN 8 Dompu, SDN 21 dan SDN 24 Dompu yang ikut melaksanakan Vaksinasi massal Anak-Usia 6-11 Tahun Dosis 1 dan 2.

Kapolres Dompu Iwan Hidayat, S.I.K melalui Wakapolres Dopmpu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos mengatakan kegiatan Vaksinasi massal anak Usia 6-11 Tahun ini sudah kami laksanakan dari hari senin. smentara hari ini jadwal SDN 05 Dompu, SDN 06 Dompu, SDN 8 Dompu, SDN 21 dan SDN 24 Dompu yang akan mendapatkan Suntikan Vaksin.

“Pemberian dosis 1 dan 2 kepada anak mulai digencarkan terhadap anak yang berusia 6 – 11 Tahun. Anak-anak kita ini harus kita berikan perlindungan agar mereka bisa beraktivitas seperti biasa tanpa membuat orang tua khawatir. Kita tahu anak-anak juga merindukan sekolah tatap muka dan bermain dengan teman-temannya, maka itu vaksinasi terhadap mereka diharapkan memberikan perlindungan dari Covid-19″,ujar Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos.

“Kegiatan ini guna mendukung pencapaian herd immunity dan pencegahan terhadap Covid-19, Mudah-mudahan vaksinasi di Kabupaten Dompu cepat selesai, tuntas dan masyarakat sehat semua,” ucapnya

Pihaknya berharap, agar vaksinasi ini berjalan lancar. Sehingga semuanya sehat dan proses belajar mengajar kembali normal.

Sementara Kasi Humas yang ikut tinjau dalam kegiatan tersebu menjelaskan, ”saat ini program vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun sudah berjalan sejak awal tahun 2022 dan pelaksanaan ini juga dilakukan tidak hanya di Sekolah-Sekolah melainkan juga dilaksanakan di Polres Dompu, polsek maupun puskesmas.

“Dengan vaksinasi, kami mengharapkan anak-anak kita terhindar dari sakit berat apabila terinfeksi Covid-19”,terang kasi humas.

Ia menambahkan, Kegiatan Vaksinasi massal Anak Usia 6-11 Tahun ini juga berlangsung dengan kegiatan Monitor melalui Zoom oleh Bapak Kapolri Jendral Drs, Listyo Sigit Prabowo, M.SI di seluruh Provinsi Indonesia..( Om Jeks )