POLRES DOMPU

Bhabinkamtibmas Desa Dete Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Di Sekolah

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com:-Sumbawa Besar-NTB, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Lape senantiasa hadir dalam mendukung program pemerintah terkait mengawal dan mengamankan pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Seperti halnya pada pelaksanaan vaksinasi kali ini yang menyasar para siswa sekolah, Bhabinkamtibmas Desa Dete Kecamatan Lape Bripka I Nyoman Kartika melaksanakan pendampingan dan pengawalan kegiatan vaksinasi di SMAN 1 Lape Kamis (06/01/2022) pagi.

Bhabinkamtibmas di sela-sela kegiatan vaksinasi mengatakan pengawalan dan pengamanan yang di laksanakan untuk memastikan kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar serta untuk memastikan penerepan protokol kesehatan diterapkan secara disiplin.

“meskipun sudah mendapat suntikan vaksin, seluruh siswa yang telah di vaksin tetap kami himbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir,” Ucap Bhabinkamtibmas.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, sebanyak 30 siswa berhasil mendapatkan suntikan vaksin, beberapa siswa awalnya mengaku ketakutan saat akan di vaksin, namun setelah ditenangkan dan diyakinkan petugas, vaksin pun dapat disuntikan dengan lancar.

Sementara itu Kapolsek Lape Iptu Awaluddin S.AP, M.Inov., menerangkan bahawa vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. “pandemi hingga saat ini belum berakhir, untuk itu vaksinasi sangat diwajibkan dan bertujuan untuk memperkuat imun tubuh agar terhindar dari Virus Covid-19.” Ucap Kaolsek.

Sambungnya, Demi kelancaran kegiatan vaksinasi tersebut maka perlu kehadiran anggota Polri untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif. ( Om Jeks )