POLRES DOMPU

Blusukan ke Desa Mbawi, Kapolsek Dompu Disambut Antusias Warga

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Polsek Dompu, NTB – Pada hari Sabtu (27/1/2024) sekira pukul 10.30 Wita, Kapolsek Dompu Ipda Arif Syarifuddin, SH berkesempatan tandang ke Desa Mbawi dan mendapat sambutan hangat serta antusias dari warga setempat.

Selain membangun tali silaturahmi dengan lurah sekaligus warga setempat, Kapolsek juga meluapkan sejumlah himbauan terkait Kamtibmas, membahas issue sosial, hingga lingkungan alam sekitar.

Di hadapan warga, Kapolsek menitipkan pesan untuk disampaikan pada sanak keluarga agar menjaga dan memelihara alam sekitar, terlebih saat ini masuk musim penghujan.

Tak hanya menyangkut alam, lingkungan sosial juga ia ingatkan terkait adanya Praktek Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), khususnya pada warga yang hendak mencari pekerjaan di luar negeri sebagai Tenaga Kerja.

Kaitan hal itu, ia menghimbau agar memperhatikan jasa perusahaan yang melayani pengiriman di luar negeri. Sebab menurutnya, jika perusahaan tersebut tidak mengantongi izin dan legalitas resmi, maka dikhawatirkan warta tersebut menjadi tenaga kerja illegal (Human Trafficking).

Di kesempatan yang sama pula, Kapolsek mengajak warga untuk sama-sama menjaga Kamtibmas. Ia meminta, apabila ada persoalan yang timbul di tengah masyarakat, sedianya dapat segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Segera laporkan jika menemui persoalan hukum di tengah masyarakat dan jangan sedikit-sedikit blokir jalan,” warningnya.

Atas kunjungan yang sifatnya mendadak tersebut, Kapolsek berharap terciptanya hubungan yang harmonis antara Kepolisian dengan warga Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu ini.

“Dengan kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat akan memberikan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Kegiatan Kapolsek Dompu, menyambangi sekaligus bersilaturahmi dengan warga Desa Mbawi, berakhir sekira pukul 11.30 Wita dalam keadaan aman dan kondusif.( Om Jeks )