KABUPATEN DOMPU

INSPIRATIF,,SISWI KELAS V SDN 16 WOJA, JUARA 4 LOMBA KARYA SENI NASIONAL

Spread the love

Lintasrakyat-NTB.Com.Woja,- Ririn Dwi Aryanti, berhasil keluar sebagai peserta terbaik ke empat, di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2021, dengan membuat ‘Tas Mewah’ hasil karya tangannya sendiri, Kamis (9/9/2021.)

Prestasi gemilang yang diperoleh oleh siswi tersebut sesuai dengan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi, melalui Ditjen Pusat Prestasi Nasional, Nomor : 1865/J3/DM.00.03/2021, tentang Penetapan Pemenang di ajang bergengsi Tingkat Nasional Jenjang Sekolah Dasar.

Dilansir dari laman resmi, pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id, yang di kutip oleh media ini, menerangkan, bahwa murid yang akrab dipanggil Ririn ini bersama 7 peserta dari Provinsi lainnya berhasil menyisihkan ratusan peserta, siswa dan siswi yang mengikuti Lomba Karya Anyam Jenjang Sekolah Dasar Tingkat Nasional itu.

Di sana juga disebutkan, dari ketujuh murid pemenang lomba, Cabang Kriya Anyam, peserta terbaik pertama, diraih oleh Nailah Estari, dari SDN 1 Paya Bujok Tunong, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Kemudian, disusul oleh Adiasyha Rizdani Heriawan, dari SDIT Salsabila Al Muthi’in, Provinsi D.I Yogyakarta dan di posisi ketiga diraih oleh Okta Vilaini, dari SDN Jatimudo, Provinsi Jawa Tengah.

Sementara, di posisi ke empat diraih oleh Ririn Dwi Aryanti, dari SDN 16 Woja, Provinsi Nusa Tenggara Barat dan disusul posisi ke lima diraih oleh Nafizatul Aina, dari SDN 7 Kubang, Provinsi Sumatera Barat.

Lantas, di posisi ke enam dan ke tujuh, diraih oleh masing-masing, Komang Adelia Cantika Putri, dari SDN 7 Pemecutan, Provinsi Bali dan Ladisya Putri Insani, dari Sekolah SI, kategori terfavorit, dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Dari Informasi yang diperoleh menyebutkan, dalam proses pembuatan ‘Tas Mewah’ ini, Ririn Dwi Arianti ternyata hanya bermodalkan alat dan bahan sederhana.

Di tangan Ririn, hanya dengan gunting, jarum, dan peralatan penunjang lainnya, mampu menciptakan karya luar biasa, di usianya yang masih sangat belia itu.

Beberapa sumber mengungkapkan, Ririn Dwi Aryanti, lahir di Dompu, 24 Desember 2010, putri kedua dari pasangan Syafrudin (Ayah) dan Rohana (Ibu) beralamat di Lingkungan I, Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

Sumber lain juga menyebutkan, bahwa Ririn ini merupakan salah satu murid berprestasi dengan menyandang peringkat pertama dari kelas 1 hingga saat ia duduk di kelas 5 di SDN No. 16 Woja.

Kembali ke laman Pusat Prestasi Nasional, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2N) digelar sejak 31 Agustus hingga 5 September 2021, dengan memberikan kesempatan pada seluruh peserta didik di seluruh tanah air.

Di mana, beberapa mata cabang yang dilombakan antara lain, Cabang Seni Tari, Pantonim, Menyanyi Tunggal, Gambar Bercerita dan Kriya Anyam.

Demikian halnya, Ririn Dwi Aryanti, melalui ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) ia mampu mengukir namanya sendiri sebagai peserta terbaik di Cabang Kriya Anyam.

Reporter.     LR TIM

Editor.         BUSTANUL ARIFIN.