Uncategorized

Apel pengamanan malam takbir Hari raya Idul Adhar 1442 H oleh anggota Polsek Kempo.

Spread the love

Lintasrakyat-NTB.com.Kempo,- Polisi Sektor ( Polsek) Kempo melaksanakan apel siaga untuk mencegah masyarakat, Khususnya Masyarakat di wilayah Hukum Kecamatan Kempo untuk tidak melakukan Takbir keliling seperti biasa di lakukan pada saat malam idul Fitri maupun Idul Adhar sebelum pandemik Covid-19. Senin (19/7/21) sekira pukul 20.witta, yang bertempat di halaman Mapolsek Kempo.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Kempo Iptu Muhammad Zuharis.

“Berbeda dengan pengamanan malam takbir pada tahun-tahun  sebelumnya, pengamanan tahun ini disamping menjaga  kondusifitas kamtibmas  juga menertibkan masyarakat berkaitan dengan protokol kesehatan karena adanya  pandemi Covid-19.” Pungkas Kanit Reskrim Polsek Kempo Aiptu Hasanuddin S.Sos, saat si konfirmasi oleh awak media ini melalui pesan WhatsApp.

Lebih lanjut Aiptu Hasanuddin S.Sos menjelaskan.Penting adanya pengamanan Malam takbiran sehingga hal hal yang mengganggu jalannya ketertiban umum bisa dicegah.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Kempo Iptu Muhammad Zuharis memberikan wejangan kepada seluruh jajaran anggota untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan masyarakat. Yang tidak hanya terfokus pada masyarakat yg melaksanakan takbir keliling, namun juga memperhatikan tempat-tempat keramaian lain seperti tongkrongan remaja /pertokoan yang tidak sesuai ketentuan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.” Tegas pria yang berpangkat Inspektur satu tersebut.

Lebih lanjut Iptu Muhammad Zuharis menekankan kepada seluruh jajaran Polsek Kempo untuk melakukan   pendekatan secara profesional dan humanis kepada masyarakat.

Kegiatan pengamanan takbiran akan dilaksanakan dengan berpatroli seputaran wilayah hukum Polsek Kempo dengan sasaran masyarakat yang berkumpul dan berkerumun dengan tujuan untuk mencegah penularan dan berkembang nya Covid-19 serta mencegah tindak kriminal serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1422 H di willayah hukum Polsek kempo.

Reporter. Bustanul/Jeks
Editor     . Bustanul Arifin.

Tinggalkan Balasan