Uncategorized

IDUL ADHAR BERDARAH DI KECAMATAN MANGGELEWA. INI KRONOLOGISNYA

Spread the love

Lintasrakyat-NTB.Com.Manggelewa,- Telah terjadi penganiayaan dengan menggunakan sebilah parang terhadap Sdr. Haryono (25) alamat Dsn. Jati Baru Des. Tekasire Kec. Manggelewa Kab. Dompu, yang di duga di lakukan oleh inisal E (30) alamat Dsn. Madalandi Des. Soriutu Kec. Manggelewa Kab. Dompu. Selasa (20 /7/2021,) sekitar pukul 15.00 wita, tepatnya di Rumah Sakit Pratama Des. Doromelo Kec. Manggelewa Kab. Dompu.

Hal ini di benarkan oleh Kapolsek Menggelewa Iptu A Malik SH, saat di konfirmasi oleh awak media ini melalui pesan WhatsApp.

Berawal dari Korban Sdr Haryono, menghadang Pona’annya terduga inisial ER tepatnya di depan kuburan Desa Tekasire untuk meminjam motor untuk pergi ke Kecamatan Kempo sesampai di Terminal Cabang Banggo Pona’an dari terduga inisial ER di turunkan paksa dengan cara mendorong oleh Haryono, karena lama menunggu motornya balik yang di bawa oleh korban Sdr. Haryono, Pona’an dari terduga pelaku pulang ke rumahnya dengan menggunakan ojek, sesampai di rumahnya Pona’an dari terduga pelaku selaku pemilik motor tersebut langsung mengadu kepada Pamannya ER karena tidak terima dengan apa yang di sampaiakan oleh Pona’annya terduga ER langsung mencari keberdaan Korban sdr. Haryono, yang membawa motor pona’annya tersebut dan akhirnya terduga ER mendapat informasi dari temannya bahwa Korban yang membawa motor tersebut sudah berada di Rumah Sakit Pratama karena untuk berobat karena jatuh dari motor yang di pinjam secara paksa tersebut.” Jelasnya.

Lebih lanjut Iptu A Malik SH menerangkan,
Sesampai di Rumah Sakit Pratama tempat keberadaan Korban Sdr. Haryono berobat karena jatuh dari motor yang di pinjamnya, Terduga ER langsung menanyakan keberadaan korban Sdr. Haryono kepada petugas kesehatan Rumah Sakit Pratama, sehabis menanyakan kepada petugas kesehatan tersebut terduga ER melihat korban Sdr. Haryono, tetapi pada sa’at Korban di lihat oleh terduga pelaku langsung lari masuk balik ke dalam ruangan rumah sakit, namun terduga pelaku langsung mengejar korban, dan langsung membacok Korbang dari belakang dengan menggunakan sembilan parang sehingga korban jatuh tergeletak di lantai.” terangnya

Selesai melakukan penganiayaan terhadap korban sdr. Haryono yang meminjam paksa motor pona’annya terduga ER pulang untuk balik ke rumahnya di Dsn. Madalandi Des. Soriutu Kec. Manggelewa Kab. Dompu.” Pungkas Iptu A Malik SH.

Pada pukul 16.14 wita, Anggota piket jaga polsek Manggelewa di informasikan oleh Masyarakat atas kejadian tersebut melalui Hand Phone, Mendengar informasi kejadian tersebut Anggota piket Jaga langsung meluncur TKP di Rumah Sakit Pratama yang di pimpin oleh Kspkt I AIPDA SAFRIN bersama anggota piket Jaga Polsek Manggelewa.
Tidak berselang lama Sekitar Pukul 17.00 wita Anggota Polsek Manggelewa manggelewa mendapatkan informasi bahwa terduga ER sedang berada di rumahnya di Dsn. Madalandi Des. Soriutu Kec. Manggelewa dan Anggota Polsek Manggelewa yang di Pimpin oleh Kapolsek Manggelewa IPTU ABDUL MALIK SH, langsung meluncur ke tempat keberadaan terduga ER untuk di amankan di Mapolres Dompu dengan menggunakan Mobil Patroli. Selain mengamankan Terduga ER Polsek manggelewa Juga mengamankan sebilah parang yanf di duga di gunakan oleh ER untuk menganiaya Haryono.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Manggelewa Iptu A Malik SH, meminta kepada kelurga Korban agar jangan bertindak main hakim sendiri dan menyerahkan sepenuhnya ke Rana Hukum.
pasca kejadian tersebut Keadaan masih dalam keadaan aman dan kondusif.

Reporter. Jeks
Editor . Bustanul.

Tinggalkan Balasan