Uncategorized

Inspiratif,, Babinsa Soro Barat, Mendampingi Masyarakatnya Panen bawang merah.

Spread the love

Lintasrakyatntb.com.Kempo,- Di tengah Pandemik Covid-19 yang masih melanda berbagai daerah di Indonesia seperti sekarang ini, membuat aktifitas Masyarakat terbatas. Hal ini tentunya membuat masyarakat memutar otak untuk dapat memenuhi kebutuhan Secara ekonomi, agar bisa menyambung hidup dan menunjang perekonomian keluarga.

Sementara di sisi lain Institusi dan Instansi terus berupaya untuk mencegah merebaknya Covid-19 dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokoler Covid-19 yang sudah di terapkan oleh Pemerintah serta melakukan suntik vaksin agar menambah imunitas tubuh.
Selain itu Institusi terus berupaya memberikan kepada Masyarakat untuk melakukan pendampingan, agar Masyarakat bisa mencari alternatif di tengah keterbatasan ruang gerak Masyarakat untuk memenuhi kebutuhan secara finansial.

Hal inilah yang mendorong Babinsa Soro Barat SERKA IRADAT yang melakukan pendampingan kepada masyarakat binaannya, agar bisa mencari alternatif lain untuk menambah perekonomian Masyarakat ditengah keterpurukan ekonomi saat ini , yaitu Mensosialisasikan kepada masyarakat Terkati ketahanan Pangan dengan cara menanam Bawang merah, selain menanam jagung yang sudah menjadi komoditi program pemerintah Kabupaten Dompu saat ini yaitu JARA PASAKA.

Hal ini juga merupakan Salah satu Program KORAMIL 1614-02/ Kempo melalui Programnya SWA SEMBADA PANGAN PENANAMAN BAWANG MERAH.

Upaya yang di lakukan oleh Babinsa Soro Barat tersebut merupakan hal pertam di lakukan oleh Masyarakat binaannya dalam kurung waktu beberapa tahun terakhir ini.

” Ini merupakan hal pertama yang di lakukan oleh Masyarakat kempo pada umumnya, karena selama ini masyarakat di Kecamatan Kempo lebih cenderung menanam jagung” pungkasnya Serka Iradat, saat di konfirmasi oleh awak media ini melalui Pesan WhatsApp. Sabtu ( 3/7/21) sekira pukul 10 00 witta.

Lebih lanjut pria yang berdinas di Koramil 1614-02/ Kempo tersebut mengatakan, penanaman bawang Merah seperti ini, selain selain tidak memerlukan tempat atau lahan yang sangat luas, kegiatan sepeti ini juga merupakan salah satu cara Masyarakat untuk bisa menambah perekonomian dalam kurung satu tahu, setelah panen Jagung, dalam artian Masyarakat bisa mendapatkan penghasilan dua kali dalam satu tahun.” Terangnya.

Kami berharap semoga dengan hal- hal seperti ini kami bisa memberikan kontribusi untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat binaan kami, untuk bisa mendapatkan nilai ekonomi yang mumpuni di tengah Pandemik seperti sekarang ini.” harapnya.

Reporter : LR. BUSTANUL
Editor : Bustanul Arifin.

Tinggalkan Balasan