Uncategorized

Tronton Terbalik Timpah Kios dan Rumah Warga Di Lape

Spread the love

Sumbawa Besar-LINTASRAKYAT-NB.COM-: Sebuah Trus Tronton terbalik di jalan Lintas Desa Dete, Kecamatan Lape, Sabtu (28/08/2021) pagi. Truk yang oleng lalu menimpah kios dan rumah milik warga yang berada di pinggir jalan.

Kapolsek Lape, IPTU Awaluddin, S.AP. M. Inov. membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 05.00 wita. Saat itu, truk tronton dengan muatan dedak hasul yang dikendari oleh Hadi Suyitno (41) warga Bandar Kidul Kota, Kediri, Jawa Timur, melaju dari arah Timur menuju arah Barat.

Pada saat di lokasi tepatnya di unjung jembatan Desa Dete, lanjut Kapolsek, sopir melihat seokor sapi tiba-tiba menyebrang jalan. Sehingga, supir langsung berusaha menghindari, namun truk dengan nomor Polisi AG 9775 UG yang dikendarai Hadi Suyitno itu, tidak bisa dikendalikan, kemudian oleng lalu menimpah satu buah rumah dan kios milik warga yang berada dipinggir jalan.

Atas peristiwa ini, pemilik rumah dan kios mengalami kerugian sekitar 30 juta rupiah. Sementara untuk sopir dan kondekturnya, telah diamankan ke Mako Polsek Lape, guna proses lebih lanjut.

“Sampai saat ini kondisi aman dan kondusif,” pungkasnya.

Reporter : LR RED

Editor      : OM JEKS