Uncategorized

Deklarasi Damai dua Desa kasabua ade Desa hu’u dan Desa Daha

Spread the love

Lintasrakyatntb.com.Hu’u,- Adanya kesalahpahaman yang terjadi beberapa waktu lalu antara Desa Hu’u dan Desa Daha Kecamatan Huu kabupaten Dompu. Membuat Dua Desa tersebut sering terjadi bersitegang, bahkan tidak jarang terjadi sering terjadinya perkelahian masa antar kampung. Hal ini tentu sangat merugikan ke-2 Kampung yang sedang bertikai tersebut.

Mengingat hal ini sudah sangat menghawatir, karena persoalan tersebut akan berdampak buruk untuk kedua Desa tersebut

Markas Polisi Sektor ( Mapolsek) Huu yang bekerja sama dengan Camat Huu serta Kepala Desa dan BPD ke dua Desa yang bertikai tersebut, untuk mendamaikan kedua Desa tersebut secara kekeluargaan.

Hal ini di sampaikan oleh Kapolsek Kapolsek Hu’u IPDA M. NORKURNIAWAN.
Saat di konfirmasi oleh awak media ini melalui Pesan WhatsApp. Rabu (19/5/21)
Mengatakan

“terimakasih kepada Kepala Desa Daha dan Hu’u dan seluruh Lapisan Masyarakat Desa Hu’u dan Desa Daha semoga pertemuan Perdamaian ini bukan hanya sekedar Simbol saja melainkan betul2 kita melaksanakan dengan Ikhlas agar seluru masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban dan yang lebih utama adalah peran Pemuda pemuda di dalam kehidupan bermasyarakat karena Pemuda adalah Gardan terdepan untuk memperbaiki bangsa dan negara, dan diharapkan kepada pemuda pemuda agar menjadi polisi bagi teman temanya minamal menjadi polisi diri sendiri.” Pungkasnya Kapolsek

Sementara Camat Huu MUHTAR S.Sos.pada kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolsek Hu’u bersama anggota dan pada seluruh masyarakat Desa Daha dan Desa Hu’u sehingga Acara Deklarasi Damai ini bisa terselenggara dan mudah2an pertemuan ini bermanfaat bagi kita semua dan saling maaf memaafkan dalam suasana Idul fitri. ” Harapnya.

Selanjutnya acara Konvoi Damai Star dari Mako Polsek Hu’u menuju Desa Daha masuk Cabang Daha Belok kiri keluar dari Jalan sebelah Kantor Desa menuju Desa Hu’u putar balik dari Jalan Kembar Lakey bubar di Situs Nagasia, kegiatan Konvoi Damai tersebut di Kawal Oleh Anggota Polsek Hu’u dengan Menggunakan Mobil Patroli Polsek Hu’u yang dipimpin oleh Kapolsek Hu’u.

Giat Pertemuan Perdamaian Desa Hu”u dan Desa Daha berakhir Pukul 12.00 Wita berjalan aman n kondusif. ( LR Jeks/ Pimred)

Tinggalkan Balasan