Uncategorized

Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Terpilih Kab Dompu Ditunda,Sekda Di Tunjuk Sebagai PLH

Spread the love

DOMPU- Bupati Dompu/Wakil Bupati Kab Dompu terpilih Abdul Kader Jailani (AKJ) dan pasangannya Syahrul Parsan Proses pelantikan di tunda Sampai Tanggal 26 Pebruari 2021.

Sedianya,Menurut Jadwal yg telah di tentukan sebelumnya bahwa Bupati/Wakil Bupati terpilih Kab Dompu akan dilantik sscara resmi oleh Gubernur NTB Pada Rabu(17/02-2021) Bahkan lokasi pelantikan sudah ditetapkan yakni di gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB.

Berbagai persiapan sudah dilakukan, bagian protokol dan kehumasan Pemkab Dompu sudah membocking sejumlah kamar di hotel Santika Mataram untuk keperluan pelantikan tersebut.
Sejumlah pejabat Pemkab Dompu dikabarkan sudah berada di Mataram untuk persiapan pelantikan Bupati/Wakail Bupati Dompu.

Namun,Setelah mendapat informasi dari Jakarta perihal meeting Zoom yang dilakukan oleh Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik pada Senin(15)02-2021) justru memperoleh informasi yang mengejutkan.

Dalam meeting zoom yang diikuti oleh seluruh Sekda Kabupaten Dompu pada Senin Sore,Dirjen menginformasikan bahwa pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu yang berakhir masa jabatan bupatinya tanggal 17 Februari 2021 ditunda dan akan dilaksanakan tanggal 26 Februari 2021.
” Pelaksanaan Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Dompu Di Tunda dan akan dilaksanakan pada 26 Pebruari 2021,Ini hasil secara virtual yang baru saja kami terima,”jelas Kabag Humas Protokol Pemkab Dompu, M Iksan MM

Selanjutnya Mendagri melalui Dirjen Otda meminta kepada Gubernur untuk menunjuk sekda Kabupaten Kota sebagai PLH Bupati sampai dilantiknya Bupati terpilih. ” Jadi sekarang kita menunggu surat Gubernur yang menunjuk sekda sebagai PLH bupati Kab Dompu,”Ungkap Iksan.(L.R NTB-TIM Ucok/Thovu Zeks)

Tinggalkan Balasan