Uncategorized

Kades Woko Gelar Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji BPD

Spread the love

Dompu-Berdasarkan Berita Acara pemilihan unsur pimpinan Badan Permusyawaratan (BPD)Desa Woko (17/10-2020),Camat Pajo Kab Dompu mengajukan permohonan tertanggal 29/12-2020 dgn No surat:414.2/392/Pem,Utk mendapatkan Surat Keputusan Bupati Dompu tentang penetapan anggota Badan Permusyawaratan Desa(BPD) Desa Woko Kec Pajo Kab Dompu Periode 2021-2026.

Mengacu pada Surat Keputusan Bupati Dompu No:800/01/Dpmpd/2021,Kades Woko Muhtar Idrus melaksanakan proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji tujuh Anggota BPD Desa Woko di antarax Arahman Maman,Rosnani,Mulyadin,Dadang Suharjo SKM, Syamsudin,M.Ali dan Firdaus yg Bertempat di Aula Kantor Desa Woko.Kegiatan tsb di mulai pada pukul 09.00 WITA dan Berakhir pada 11.30 wita.

Dalam kegiatan tsb nampak dihadiri oleh Kasi Pemberdayaan masyarakat Desa yg mewakili Camat Pajo M.Zais S.Sos,Kades Woko Muhtar Idrus,Pejabat yg mewakili KUA Kec Pajo Junaidin S.Pdi,Babinsa Woko Serda Syaiful, Sekretaris dan seluruh jajaran pemerintah Desa Woko.

Dalam sambutannya,M.Zais S.Sos tiga fungsi BPD dlm menjalankan tugasnya.
“Utk di ketahui oleh pengurus BPD,Ada tiga hal yg menjadi fungsix Antara lain Mencetuskan Perda Desa(PERDES), melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah Desa serta menampung Aspirasi masyarakat baik langsung maupun tidak langsung,”Terangnya.

Beliau juga berharap kepada ketua BPD Beserta jajaranx untuk memperketat tingkat pengawasan kinerja pemerintah Desa agar tdk melakukan hal di luar dari pada aturan yang berlaku.Kalaupun di temukan hal tsb,maka BPD Berhak utk melakukan teguran sekaligus Evaluasi,”Tegas Zaid

Di akhir sambutannya,M.Zais mengajak kepada semua pihak untuk bekerja sama dengan Niat yg jujur,tulus Dan Ikhlas.

“Maju mundurnya pembangunan yang ada di Desa tergantung peran aktif pemerintah Desa,BPD,Beserta seluruh elemen masyarakat di Desa tsb,”Tegasnya.

Lewat kesempatannya,Kades Woko Muhtar Idrus mengajak kepada seluruh pengurus BPD Desa Woko utk bekerja secara profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya Krn kita di gaji oleh Negara utk itu,”Terangnya.

Mari kita Bahu membahu utk membangun Desa yg kita cintai ini dgn penuh tanggung jawab,Ayo kita Bersatu guna membangun Desa kita Menjadi Desa yg Bersinar,”Ajak Kades.(L.R NTB-Abang Ucok)

Tinggalkan Balasan