Nasional Uncategorized

LOMBA 5 PILAR STBM: menuju RT Desa Soro yang bersih dan Sehat dan Indah

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com. Kempo,-Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 tahun. Pemerintah Desa Soro yang bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Soro, KKN-PPL TERPADU UNSWA BIMA dan KKN-PPL TERPADU STKIP YAPIS DOMPU, melaksanakan Lomba Kebersihan dan keindahan Antar Rukun Tetangga ( RT ) Se-Desa Soro, dengan Tema “.LOMBA 5 PILAR STBM: MENUJU RT DESA SORO BERSIH DAN SEHAT
LOMBA RT BERSIH DAN SEHAT”.

Adapun peserta yang mengikuti lomba tersebut yakni RT Se-Desa Soro terdiri dari 3 Dusun yaitu Dusun Wodi, Dusun Nciu, dan Dusun Torowuwu
Indikator penilaian adalah turunan dari 5 Pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dan Penataan RT Desa Soro Menuju Semarak 17 Agustus 2024,yang akan langsung di nilai oleh Team yang sudah di berikan mandat oleh Pemerintah Kecamatan Kempo yakni Puskesmas Kempo yang memiliki kompetensi terkait masalah kebersihan yang berbasis Kesehatan yang di bantu oleh oleh Pemerintah Desa Soro, Karang Taruna Desa Soro,KKN-PPL TERPADU UNSWA BIMA dan KKN-PPL TERPADU STKIP YAPIS DOMPU yang di tempatkan di Desa Soro.
Tim juri dari lomba ini terdiri atas:

Pembagian hadiah akan bersamaan dengan pembagian hadiah lomba lain yakni 17 AGUSTUS jam 16:00 wita.
Juara akan diberikan ke masing-masing Dusun (NCIU, WODI, TOROWUWU): Juara 1: 1 Ekor Kambing

Harapannya, lomba ini memberikan edukasi kepada masyarakat desa Soro pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai dasar menjaga kesehatan dan terhindar dari penyakit.

Selain itu, setelah lomba ini masyarakat akan tetap sadar dalam menjaga lingkungan dengan kompak dan gotong royong membangun Desa Soro.
( Bustanul Arifin LR)