POLRES DOMPU

Kapolsek Dompu Beserta Anggota Melakukan Sosialisasi Kamtibmas dan Pemulihan Psikologi Terhadap Para Santri dan Santriwati di Pondok Pesantren Usman Bin Affan

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat serta tokoh tokoh baik agama dan lainnya, Kapolsek Dompu IPDA Ade Helmi SH, didampingi Kanit Intelkam Polsek Dompu AIPTU YUSUF, SH, Kanit Binmas Polsek Dompu AIPDA YUSMAN dan Bhabinkamtibmas Desa Mangge Asi BRIPKA M. ALI HANAFI, S.sos bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok pesantren Usman Bin Affan yakni Ustadz ZAINUDDIN M. YAKUB, S.pdi, Bertempat di Masjid Pondok pesantren Usman Bin Affan Dusun. Kala Timur, Desa. O.o, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu pada hari Senin tanggal 18 Maret 2024 sekitar Pukul. 11.00 Wita

Kegiatan silaturahmi ini sekaligus menjaga tali silaturahmi kepada Pimpinan Pondok Pesantren sebagai bentuk upaya kepolisian untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama dan warga masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, apalagi ini dalam Bulan Suci Ramadhan 1455 H. tahun 2024.

”Silaturahmi ini perlu dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar wilayah kecamatan Dompu bisa aman dan kondusif,” ujar Ipda Ade Helmi SH.

Dalam kesempatan itu, Ipda Ade Helmi SH.ynag di dampingi Anggotanya menyampaikan, Kami berbincang mengenai kamtibmas dan meminta tokoh agama saling bekerja sama dalam menciptakan suasana yang aman”

“Untuk itu, kata dia, kegiatan ini perlu terus dilakukan.”Karena disini sinergitas antara Polri, tokoh agama dan masyarakat dibutuhkan agar silaturahmi ini diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan Kamtibmas di masyarakat.” pungkasnya.

Lanjutnya ” terkait dengan adanya kejadian  hilangnya santi di pondok kemarin jangan dijadikan beban oleh Santriwan dan Santriwati semua serahkan pada pihak Guru atau Ustadz, tentu semua atas kehendak Sang Pencipta Allah SWT.

Persoalan kejadian hilang/Kaburnya Santriwati pada Pondok pesantren Usman Bin Affan beberapa hari kemarin bisa kita ambil hikmahnya dan bisa kita Introspeksi agar kita bisa merenungi kembali pantas dan tidak pantas apa adek-adek lakukan.

“Dalam hal ini kata Ade Helmi” Harapan saya pada Santriwan dan Santriwati tetap Fokus Belajar untuk bekal adek – adek ke depan dan tentu dalam Pondok Usman Bin Affan ini tentu ada aturan dan ketentuan yang perlu dipatuhi oleh Santriwan dan Santriwati semua.”

” Lebih lebih ,Untuk Santriwan dan Santriwati agar tidak menggunakan Handphone dalam hal ini terlalu jauh penggunaan Sosmed, sampai memposting hal – hal yang negatif.

Dalam kesempatan iru saya Menghimbau pada pihak Guru atau Ustadz dan Santriwan dan Santriwati untuk yang memiliki kendaraan R2, agar tidak menggunakan Knalpot Racing atau Brong supaya tidak mengganggu kenyamanan orang lain.* pungkas Ade Helmi

Di tempat yang Sama  Kanit Binmas Polsek Dompu AIPDA YUSMAN berpesan kepada Santriwan dan Santriwati  agar tetap fokus belajar untuk mendalami ilmu agama dan mengikuti semua ketentuan aturan dalam Pondok Usman Bin Affan.” Tutup Yusman.( Om Jeks )