POLRES DOMPU

PRIA ASAL BAKA JAYA KEPERGOK SAAT MASUK RUMAH WARGA, PERSONIL POLSEK WOJA LAKUKAN EVAKUASI

Spread the love

Libtasrakyat-ntb.com ~ Polres Dompu.NTB.Personil Polsek Woja dengan Sigap Mengambil langkah cepat mengevakuasi seorang Pria berinisial SU (22) dari amukan  warga , Kamis (22/02/2024) dini hari sekitar Pukul 02:35 Wita

Pria asal Dusun Woro Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu ini kepergok nekad masuk ke rumah seorang warga bernama Atiah (60) warga Dusun Wawo Nduru, Kecamatan Woja diduga hendak melakukan pencurian (Baca: Maling).

Kapolsek Woja, Iptu Zainal Arifin, S.Ip., dalam keterangannya membenarkan adanya seorang pria yang diamankan petugas di areal persawahan Desa Wawo Nduru, yang sempat digebukin warga.

Menurut keterangan warga, awalnya sekira pukul 01.05 Wita pria tersebut dipergoki oleh seorang warga hendak masuk ke dalam rumah Atiah. Saat itu warga yang mengetahui langsung meneriakinya maling.

“Sontak terduga pelaku kaget dan berlari keluar menuju areal persawahan,” sebut Kapolsek.

Akan tetapi, nahas dialami terduga, di mana kebetulan di sekitar itu ada sejumlah anak muda dan warga Dusun Ratobaka  Desa Wawo Nduru yang masih begadang mendengar teriakkan dan langsung pengejaran hingga berhasil mendapatkan terduga dan langsung dihadiahi beberapa kali pukulan.

“Karena banyak warga yang berdatangan di rumah Kepala Dusun dan ingin menghakimi terduga, Kepala Dusun setempat kemudian melaporkan kejadian tersebut ke anggota Polsek Woja,” papar Kapolsek.

Selanjutnya pukul 01.35 wita Anggota Polsek Woja, Babinsa Desa Wawo Nduru dan Babinsa Desa Baka Jaya tiba di Dusun Ratobaka Desa Wawo Nduru, lalu melakukan evakuasi namun sempat terhambat akibat warga yang relatif banyak.

“selanjutnya Anggota Polsek Woja meminta bantuan Anggota Polres Dompu guna melakukan evaluasi,” jelas Kapolsek.

Hingga akhirnya, sekira Pukul 02.30 wita anggota Polres Dompu tiba di Dusun Ratobaka Desa Wawo Nduru, kemudian langsung melakukan evakuasi dan dibawa serta diamankan di Ruangan Pidum Sat Reskrim Polres Dompu.

Kapolsek menambahkan, menurut keterangan SU, bahwa dirinya datang ke Dusun Ratobaka Desa Wawo Nduru untuk menemui Pacarnya inisial AS (19). Namun, pada saat tiba di rumah pacarnya tersebut SU diteriaki Maling oleh warga sekitar.

“Karena diteriaki Maling, SU langsung melarikan diri,” ujar Kapolsek.

Dengan adanya kejadian tersebut pihaknya menghimbau warga agar tidak melakukan aksi main hakim sendiri dan tentunya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, melakukan penggalangan terhadap keluarga SU.

“Sembari melakukan monitoring perkembangan situasi guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.( Om Jeks )