POLRES DOMPU

Kapolres Dompu Penuhi Agenda Peletakan Batu Pertama Musholla Al-Farouq Polsek Pekat

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Polres Dompu, NTB – Bertolak usai melaksanakan kegiatan pembersihan sejumlah objek vital pasca banjir di Desa Bara, Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain, S.IK melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memenuhi agenda peletakan batu pertama pembangunan Mushala Al Faroeq di Mapolsek Pekat, Kabupaten Dompu.

Hadir saat kegiatan, sejumlah Pejabat Utama lingkup Polres Dompu disambut hangat jajaran Polsek dipimpin Kapolsek Pekat IPTU Rahmadun Siswadi, S.H dan sejumlah Muspika Lingkup Kecamatan Pekat, Sabtu (10/2/2024) sekira pukul 10.30 Wita.

Dalam sambutannya, Kapolsek menyampaikan bahwa dengan adanya Musholla Al-Farouq ini harapannya bisa menjadi tempat atau wadah bagi kami untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat yang berada di sekitar Polsek Pekat.

“Untuk situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Pekat saat ini masih aman dan kondusif,” ujar Kapolsek.

Sementara Kapolres sendiri dalam arahannya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Muspika Pekat dan para Kepala Desa yang telah meluangkan waktunya sehingga dapat hadir dan berkumpul di tempat ini dalam rangka untuk menyambung tali silaturrahmi antara kita semua.

“Dalam memasuki era yang dinamis seperti saat ini keimanan dan ketakwaan adalah sesuatu yang sangat penting untuk dipertebal pada setiap insan manusia yang beragama salah satu contohnya adalah dengan rajin mendirikan shalat bagi umat Islam,” papar Kapolres.

Itulah sebabnya, sambung Kapolres, shalat adalah merupakan tiang agama yang menjadi kewajiban bagi setiap kaum muslimin begitu juga anggota Polri yang bertugas khususnya di Kecamatan Pekat ini.

“Kunjungan kerja saya selaku Kapolres Dompu saat ini adalah yang pertama kali semenjak saya bertugas di Polres Dompu dan kunjungan ini sekaligus dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan musholla Al-Farouq Polsek Pekat,” sebut Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan bahwa di saat ini rakyat Indonesia, khususnya di Wilayah Pekat dan Dompu berada di tahun politik dan tinggal mengitung hari akan melaksanakan pesta demokrasi.

“Harapan kami selaku pimpinan Kepolisian Resor Dompu mari kita sama-sama menjaga pemilu tahun 2024 ini sehingga menjadi pemilu yang aman dan damai,” imbuhnya.

Usai menyampaikan arahan, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama Musholla Al-Faruoq Polsek Pekat oleh Kapolres Dompu yang didampingi oleh PJU Polres Dompu, Muspika Pekat dan para Kepala Desa se Kecamatan Pekat.

Kegiatan kunjungan kerja sekaligus peletakan batu pertama Musholla Al – Farouq berakhir pukul 11.50 wita, berjalan dengan aman dan lancar.( Om Jeks )