Uncategorized

KKN UMMAT Desa Dangiang Berkolaborasi Dengan Mahasiswa KKN UGM

Spread the love

lintasrakyat-ntb.com ~ Mahasiswa KKN UGM mengadakan sosialisasi vaksinasi untuk mencegah rabies pada hewan. Senin lalu team KKN UMMAT mendapatkan kabar bahwa ada kegiatan vaksin rabies di desa Gumantar, team KKN langsung berkordinasi dengan mahasiswa KKN UGM agar kiranya ia bisa mengikuti program tersebut kegiatan tersebut berlangsung pada hari kamis 27/07/2023

Team KKN UMMAT membawa 5 ekor kucing Anggora milik warga desa Dangiang untuk divaksin agar tidak terkena penyakit rabies pada hewan yang akan menyebarluaskan pada hewan-hewan lain di sekitar. Sebelum itu team KKN UMMAT berdiskusi dengan masyarakat agar hewan peliharaannya di vaksin karena untuk menjaga kesehatan hewan peliharaannya.

Kepala Desa Gumantar dan Mahasiswa KKN UGM menyambut team KKN UMMAT dengan penuh ramah, hewan-hewan yang dibawa oleh mahasiswa ummat langsung di ambil alih oleh UGM. Team KKN UGM mulai mendata satu-persatu nama hewan serta nama pemiliknya.

Butuh waktu 5 menit untuk menyelesaikan vaksinasi pada satu hewan. Total hewan yang di suntik tadi mencapai puluhan hewan mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 11 siang totalitas yang dilakukan oleh team KKN UGM sehingga masyarakat di sekitar memberi apresiasi terhadapnya.

Team KKN UGM juga bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Lombok Utara untuk melakukan vaksinasi hewan secara gratis sebagai bentuk perayaan Hari Jadi Lombok Utara ke 15 tahun.

Masyarakat Desa yang berada dibawah naungan kecamatan kayangan merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Pemkab KLU dan Mahasiswa KKN UGM karena telah mengadakan sosialisasi vaksinasi untuk mencegah terjadinya rabies pada hewan sehingga hewan ternak yang dimiliki oleh warga tidak mengalami kecacatan fisik dan atau kurang kesehatan.

Hal inilah yang menjadi inisiatif team KKN UGM melakukan dan mengadakan kegiatan tersebut. Dalam penyampaian oleh ketua kelompok mereka yakni Fatur, “kami merasa bahagia ketika melihat antusias masyarakat yang berbondong-bondong membawa hewan ternaknya untuk di vaksin dan teman-teman dai UMMat membawa hewan peliharaan warga untuk di vaksin di tempat mereka.( Heru )