Uncategorized

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kec. Madapangga Gelar Musycab Pengurus Baru

Spread the love

Lintas Rakyat-NTB. Bima, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima menggelar Musyawarah Cabang (MUSYCAB) dengan tema “menyiapkan pemuda muhammadiyah yang handal dalam menghadapi revolusi industri 4.0” di SMA Muhammadiyah Dena, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Acara tersebut dihadiri oleh Angkatan Muda Muhammadiyah se kecamatan setempat. Turut hadir juga Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima, Camat Madapangga, Mohammad Saleh, dan Danramil 1608-02/Bolo, Kapten Inf Ibrahim.

Sekretaris Umum Pemuda
Muhammadiyah Kab, Adibin dalam sambutannya menyampaikan salam hormat ketua umum kepada seluruh peserta dan harapannya semoga terpilih pemimpin yang benar-benar peduli terhadap kemajuan organisasi terutama di Kecamatan Madapangga.

“Beliau memerintahkan saya untuk mewakilinya pada acara musycab di Madapangga, insyallah pengurus yang terpilih hari ini pasti ketemu dengan Ketua umum PDPM Kab.Bima, bapak Syamsuddin, pada acara pelantikan akbar PCPM yang direncanakan 28 Oktober mendatang,”kata pria yang dikenal dengan Adibin itu.

Masih Kata Adibin, bahwa revolusi industri era 4.0 merupakan suatu keniscayaan yang tidak mungkin dihindari, kemajuan industri dan teknologi harus disongsong dengan bekal iman dan takwa kepada Allah SWT.

“Maka dari itu kita sambut baik kemajuan teknologi di era 4.0 ini, namun tetap hati – hati dan teliti, karna setiap kemajuan teknologi sudah pasti disertai dengan dampak negatif dari hal tersebut,”ujar Seketaris Umum.

Tempat sama, Camat Madapangga, Mohammad Saleh dalam sambutannya menyanpaikan bahwa musyawarah pemuda Muhammadiyah Kecamatan Madapangga adalah kegiatan yang positif dalam rangka memajukan daya saing pemuda dan pemudi kita dalam menghadapi era 4,o ini.

“Selain itu organisasi pemuda muhammadiyah ini saya harap dapat menjadi wadah untuk mengembangkan nilai agama pemuda-pemuda kita,”pungkas Camat.

Pantauan, sampai pada kegiatan tersebut dibukanya secara resmi, Camat menitip pesan supaya terus waspada pada virus Corona. Pakai masker, cuci tangan dengan sabun sampai bersih, jaga jarak, dan hindari tempat banyak orang dan patuhi protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah.

Sampai pada akhir acara musyawarah tersebut, kegiatan l berjalan dengan aman, damai dan penuh kegembiraan.

Dengan dinamika forum yang luar biasa itu akhirnya terpilih saudara Ikhsan sebagai Ketua Umum, Heriyanto sebagai Sekretaris Umum dan Anwar Nurdin sebagai Bendahara Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Madapangga terpilih periode 2020-2024.

Tinggalkan Balasan