POLRES DOMPU

Jajaran Polsek kempo rutin melasanakan sweeping di sejumlah titik yang kerap terjadi kenakalan remaja

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com.Kempo– Menyikapi laporan warga terkait aksi kenakalan remaja yang marak terjadi di sejumlah titik di Wilayah Hukum Kecamatan Kempo, Kapolsek Iptu Zuharis bersama personil tak henti-hentinya menggelar sweeping.

Beberapa aksi yang masif terjadi seperti balap liar menggunakan knalpot brong racing misalnya di sekitar Pelabuhan Laut Desa Soro, Kecamatan Kempo berhasil dibubarkan bahkan diamankan ke Mapolsek untuk dilakukan pembinaan.

Akan tetapi diakui Kapolsek, bagaimanapun aparat getol melakukan sweeping, jika tak ada kesadaran dari para remaja dan pemuda yang nakal ini, maka potensi aksi serupa sulit ditertibkan.

“Tiap hari kita sweeping knalpot racing dan patroli ke pelabuhan, tempat nongkrong anak-anak muda sebelum buka puasa,” ungkap Kapolsek Kempo Iptu Zuharis saat di konfirmasi oleh awak media ini melalui pesan WhatsApp, Rabu (29/3/2023) sekira pukul 21.30 Wita.

Lanjutnya, berbagai upaya yang dilakukan oleh aparat dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif, hasilnya belum terlalu maksimal disebabkan kurangnya kesadaran serta partisipasi semua pihak.

“Kita ingin tuntas sampai selesai, namun beberapa kendala termasuk kesadaran masyarakat sendiri serta kurangnya intervensi Pemerintah Desa maupun Kecamatan,” tandas Kapolsek.

Lebih lanjut, bahwa sejak awal Bulan Suci Ramadhan 1444 H, bersama seluruh personil, pihaknya juga gencar melakukan patroli pengamanan terutama saat pelaksanaan Ibadah Shalat Isya dan Taraweh secara berjemaah.

“Giat pengamanan Sholat Tarawih juga rutin kami laksanakan di Masjid-masjid hingga Mushala di se Kecamatan Kempo,” paparnya.

Ke depannya, Kapolsek berharap adanya dukungan kesadaran bahkan kerja sama semua pihak terutama pemerintah desa dan kecamatan serta tokoh-tokoh masyarakat yang ada sedianya kompak membantu para aparat guna menciptakan suasana Kamtibmas agar aman dan kondusif.
( Bustanul Arifin)